Tuesday , 22 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Fitness / Tips Awet Muda
Ilustrasi perempuan minum teh herbal 1

Tips Awet Muda

Jakarta, NextID – Ada beberapa makanan yang dapat menghambat penuaan dan makanan-makanan itu terletak pada sayuran dan buah-buah. Dengan pola makan yang baik, anda dapat meminimalkan efek penuaan yang terjadi pada dirinya.

1. Blueberry
Blueberry mengandung vitamin C dan E yang berfungsi sebagai anti-oksidan. Anti-oksidan yang bernama Antocyanin itu mampu menetralkan radikal bebas dan membantu kinerja sistem kardiovaskuler, penglihatan, dan pencernaan. Pada 1999, Human Nutrition Research Center on Aging dari Universitas Tufts, Jean Mayer mengatakan mengonsumsi blueberry setiap hari dapat menghasilkan keseimbangan dan koordinasi tubuh yang lebih baik.

2. Minyak Zaitun
The Journal of Nutrition dan European Journal of Cancer Prevention mengungkapkan minyak zaitun mengandung Polyphenol yang merupakan anti-oksidan terkuat. Anti-oksidan itu melindungi tubuh dari kanker dan penurunan fungsi jantung. Artikel lainnya, Journal of the American College of Nutrition, mengungkapkan minyak zaitun kerap digunakan dalam diet Mediterania. Pola diet minyak zaitun bisa mencegah kulit berkerut.

3. Teh Hijau
Teh hijau memiliki vitamin C, vitamin E, Lutein, Zeaxanthin dan Catechins yang berfungsi sebagai anti-oksidan. Menurut The Journal of Nutrition dan Cancer Prevention Research, teh hijau dapat mencegah kanker, salah satunya kanker hati.

4. Anggur Merah
Anggur merah mengandung anti-oksidan yang disebut Resveratrol. Anti-oksidan itu dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit degeneratif akibat bertambahnya usia seperti dilansir, womenshealthmag.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply