Thursday , 24 June 2021
Home / Tech / Ponsel Tertipis
Ilustrasi Galaxy A8

Ponsel Tertipis

Dek: Pabrikan ponsel pintar Samsung meluncurkan smartphone Samsung Galaxy A8 yang menawarkan bodi berbahan metal yang tipis, pemindai sidik jari, dan kamera sebesar 16 megapiksel.

 

Galaxy A8 memiliki ketebalan hanya 5,94 mm dengan kemampuan daya baterai mencapai 3.050 mAh yang dapat membuat ponsel bertahan hidup seharian. Sebagai perbandingan, Galaxy S6 hanya memiliki daya baterai sebesar 2.600 mAh.

Galaxy A8 mempunyai layar 5,7 inci super amoled resolusi full HD 1080×1920 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan quad core 1,5 GHz Cortex A53 dan quad core 1 GHz cortex A53, serta RAM 2 GB. Ponsel pintar yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini mempunyai memori internal 16/32 GB. Meskipun berdesain unibodi, ponsel pintar itu mempunyai slot microSD untuk menambahkan kapasitas sampai 128 GB. Untuk kamera belakang, Galaxy A8 memiliki kamera sebesar 16 megapiksel, sedangkan kamera depan sebesar 5 megapiksel.

Ponsel yang menyasar kelas menengah itu memiliki harga sekitar US$ 385. Ponsel ini akan menyasar pasar Tiongkok untuk pertama kalinya berdasarkan laman Phone Arena, Senin (3/8).

 

Note 5

Samsung juga berencana meluncurkan phablet Galaxy Note 5 generasi terbaru lebih awal di New York, Amerika Serikat, 12 Agustus, untuk mematahkan dominasi iPhone 6S. Menurut informasi yang sudah beredar di pasaran, Galaxy Note 5 akan memiliki layar lengkung berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD. Penerus Galaxy Note 4 itu akan memiliki bodi dengan bahan material kaca pada sisi belakang, mengaca kepada kesuksesan Galaxy S6 dan S6 Edge.

Untuk jeroannya, phablet itu menggunakan prosesor Exynos 7422 SoC (system on chip) dan RAM 4 GB dengan kamera utama berukuran 16 megapiksel. Kamera utama itu memiliki fitur OIS (optical image stabilization) yang dapat mengambil video 2160p, sedangkan kamera depannya berukuran 5 megapiksel. Hebatnya, Galaxy Note 5 memiliki fitur wireless charging yang akan kompatibel dengan standar WPC dan PMA bahkan kapasitas baterainya mencapai 4.100 mAh.

Sejak kemunculan Asus Zenfone 2, RAM berkapasitas besar tampaknya menjadi tren tersendiri di kalangan pabrikan perangkat ponsel pintar. Rencananya, Samsung menyematkan RAM 4 GB pada phablet flagship anyarnya, Galaxy Note 5 generasi terbaru. (Phone Arena)

About support

Check Also

Wow, Konsumsi BBM DFSK Super Cab 15,4 Km/L

Jakarta, NextID- DFSK senantiasa membuktikan kualitas kendaraannya yang ditawarkan mumpuni dan mendukung berbagai aktivitas konsumen …