Home / Auto / KTB Targetkan Ribuan “SPK” Fuso Secara Daring
Virtual Customer Gathering yang digelar KTB sampai akhir Agustus 2020. Ist

KTB Targetkan Ribuan “SPK” Fuso Secara Daring

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama dengan dealer Mitsubishi Fuso, menggelar 45 sesi acara customer gathering secara virtual yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara ini diadakan sampai dengan akhir Agustus 2020 dan dihadiri oleh 2.500 pelanggan setia Mitsubishi Fuso.

Setiap tahun KTB bersama dealer secara rutin menyelenggarakan customer gathering melalui program seperti FUSO Gathering dan Truck Campaign. Acara ini selenggarakan agar KTB dan dealer dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya adalah pertemuan kali ini dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk pertemuan tatap muka secara langsung dengan konsumen.

Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB, mengatakan, customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. “Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan dealer menyelenggarakannya secara daring dari rumah masing-masing,” ujarnya, Selasa (25/8).

KTB memahami, ada keterbatasan-keterbatasan yang dialami konsumen sebagai dampak dari pandemi. Untuk itulah pertemuan ini digagas untuk memberikan solusi bisnis kepada para konsumen, meski jarak jauh.  KTB juga memberikan program penawaran 3S (sales, service, spare part), khususnya selama masa pandemi.

Misalnya saja dengan memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan. Sedangkan untuk program penjualan, Salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi email. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

Sejak masa pandemi kondisi permintaan kendaraan niaga mengalami tantangan tersendiri, termasuk Mitsubishi Fuso. Namun demikian, di bulan Juli 2020 ini data GAIKINDO terkait permintaan kendaraan sudah memperlihatkan trend ke arah yang lebih positif. Walau berada di kondisi perekoniman yang cukup menantang seperti saat ini, Mitsubishi Fuso mampu untuk bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga dengan capaian market share sebesar 48,8% dan penjualan sebanyak 13.646 unit selama Januari-Juli 2020.

“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, kami dapat membukukan 1,000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga” tutup Dony.

About Gatot Irawan

Check Also

Memahami Arti “Logo” Peringatan di Mesin dan Chasis Kendaraan Peugeot

Jakarta, NextID – Umumnya pemilik mobil hanya fokus pada indikator atau tanda peringatan di panel speedometer …

Leave a Reply