Tuesday , 21 September 2021
Home / LifeStyle / Property / House / Rumah “Comfort Zone”
Ilustrasi rumah nyaman 1

Rumah “Comfort Zone”

Orang bilang zona nyaman atau “comfort zone” tidak baik untuk kehidupan tetapi  ungkapan itu tidak sepenuhnya benar. Dalam menciptakan rumah hunian, kita harus menciptakan rumah yang nyaman untuk menghilangkan penat dan meningkatkan kualitas pendidikan. Kenyamanan adalah harga mati yang tak bisa ditawar-tawar untuk sebuah rumah idaman.

Kenyamanan rumah terletak pada tata ruangannya. Buatlah semua ruang di dalam rumah menjadi tempat yang nyaman. Secara naluri, manusia lebih nyaman berada pada ruang yang tidak luas seperti kamar tidur, ruang keluarga, atau sudut ruang yang lebih kecil. Manusia memang memerlukan sedikit “kekosongan” atau tidak melakukan kegiatan apapun seperti meditasi ringan yang dapat dilakukan dimana saja.

Karena itu, rumah adat Bali memiliki area seperti gazebo yaitu Bale Bengong yang terletak di samping atau belakang rumah. Sesuai namanya, area itu berfungsi sebagai tempat melepas lelah dan meringankan beban pikiran. Pengguna hanya perlu duduk di sana sambil menatap indahnya alam sekitar. Tidak ada salahnya, anda membuat sudut kecil di dalam rumah atau taman, berdasarkan laman ideaonline, Jumat (26/9).

Jika di dalam rumah, anda dapat membuat ruang nyaman di ruang keluarga atau di sudut ruang keluarga. Anda tidak perlu menghias ruang nyaman anda secara berlebihan. Anda cukup menyediakan tempat duduk dan bantal yang nyaman. Apalagi area itu cukup terbuka sehingga tubuh menjadi lebih segar dengan semilir angin, wangi tumbuhan, dan hangatnya matahari.

About Adam Rizal

Check Also

5 Tips Beli Furnitur Biar Nggak Nyesel

Jakarta, NextID – Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang …

Leave a Reply