Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Drugs & Desease / Pusing di bagian belakang, ini penyebabnya..
Ilustrasi Perempuan Sakit Kepala 1

Pusing di bagian belakang, ini penyebabnya..

Hampir setiap orang pernah merasakan sakit kepala dan sakit kepala bisa menyerang di beberapa area di kepala, bisa di daerah ubun-ubun, setengah bagian kepala, bagian depan kepala dan bagian belakang kepala. Sakit kepala bagian belakang atau servikogenik disebabkan oleh ketegangan otot yang menyebabkan rasa sakit sebagai hasil dari trauma atau cedera tulang leher. Berikut penyebab sakit kepala di bagian belakang seperti dilansir dari Healthmeup, Jumat (26/9) :

Salah urat

Salah urat bisa terjadi karena cedera leher. Orang yang mengalami salah urat bisa merasakan sakit kepala di satu sisi kepala dan menyebar ke bagian belakang kepala hingga ke telinga.

Oksipital neuralgia

Oksipital neuralgia disebabkan oleh saraf oksipital di bagian belakang kepala mengalami kerusakan. Sakit kepala pada bagian belakang dapat terjadi karena kerusakan atau peradangan akibat infeksi, osteoarthritis, bahkan tumor.

Migrain

Sakit kepala akibat migrain bisa melingkupi area yang lebih luas termasuk kepala bagian belakang.

Arteritis temporal

Arteritis temporal disebabkan oleh peradangan dan kerusakan pembuluh darah yang memasok darah ke kepala. Seseorang yang menderita penyakit itu bisa merasakan sakit kepala berdenyut di salah satu sisi kepala dan kulit kepala. Parahnya, penyakit sakit kepala itu juga dapat menyebabkan kebutaan.

Pendarahan subarachnoid

Pendarahan subarachnoid adalah kebocoran darah antara selaput yang menyelimuti otak. Gejalanya, sakit kepala di bagian belakang.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply