Home / Auto / Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 Saksikan Keindahan Bromo
Ketika mereka berada di Bromo. Ist

Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 Saksikan Keindahan Bromo

Surabaya, NextID – Setelah beristirahat dan menikmati cita rasa kuliner di kota Solo, tim 5 Continents Drive melanjutkan perjalanannya ke salah satu destinasi pariwisata yang paling digemari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara yaitu Gunung Bromo pada Jumat (15/11) pagi sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan di Surabaya pada sore hari.

Sambil merasakan kondisi jalan yang cukup terjal di wilayah Bromo, tim 5 Continents Drive gunakan momen ini untuk berdiskusi dengan komunitas Toyota Fortuner yang dikenal dengan nama ID42NER yang kerap melakukan perjalanan ke Gunung Bromo dan beraktivitas di sekitarnya. Komunitas ID42NER menyambut baik kedatangan rombongan 5 Continents Drive dengan memperkenalkan diri sekaligus memberikan beberapa masukan penting terkait dengan produk terkini yang Toyota sedang pasarkan untuk konsumen Indonesia, serta berbagi pengalaman mereka selama menggunakan Toyota Fortuner. Bagi Toyota, komunitas tidak hanya bagian dari stakeholders namun juga sebagai bagian dari keluarga besar Toyota.

“Road train people and people make cars” adalah inspirasi utama yang mendasari project perjalanan 5 Continents Drive. Bermodalkan semangat Genchi Genbutsu, Toyota percaya bahwa dengan berkemudi secara langsung di jalan dengan berbagai kondisi, maka kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota dapat berkembang sehingga dapat senantiasa menghadirkan ever-better cars yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobilitas.

Toyota melalui tim 5 Continents Drive telah merasakan secara langsung tantangan sekaligus keunikan dalam berkemudi di Indonesia mulai dari jalan tol yang selalu padat dan tidak pernah lepas dari kemacetan, tekstur aspal yang tebal dan beton yang keras, kontur jalanan yang naik-turun, hingga jalan raya antar kota yang masih banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia.

Saat pengisian di SPBU.  Ist
Saat pengisian di SPBU. Ist

“Semangat Genchi Genbutsu sejatinya telah kami terapkan sejak dulu dimana kami selalu menghadirkan mobil yang sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis di Indonesia, termasuk dua produk kami yang berhasil menjadi pilihan banyak keluarga Indonesia yaitu Toyota Kijang dan Toyota Avanza. Kedua produk ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus menguatkan semangat Genchi Genbutsu dalam mengikuti perkembangan dan perubahan kebutuhan konsumen terhadap mobilitas. Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019–2020 akan kami jadikan modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto, Jumat (15/11).

27 Perwakilan

Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia. Mereka menggunakan 9 produk unggulan yang sudah terbukti sanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen di Indonesia hingga kini yaitu Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, hingga 4 produk yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Penggunaan 9 produk ini tidak hanya mendukung kelancaran perjalanan project 5 Continents Drive di Indonesia namun juga menjadi bahan pelajaran berharga bagi Toyota, termasuk produk berteknologi elektrifikasi yang dapat dengan mudah beradaptasi saat menempuh berbagai kondisi jalan dalam perjalanan jauh lebih dari 1.000 km ini.

Inilah Toyota 5 Continents Drive Indonesia.  Ist
Inilah Toyota 5 Continents Drive Indonesia. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply