Home / Auto / Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 Tinjau Langsung Kondisi Jalan Indonesia
Manajeman Toyota bersama perwakilan Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020. Ist

Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 Tinjau Langsung Kondisi Jalan Indonesia

Surabaya, NextID – Setelah menempuh perjalanan panjang lebih dari 1.000 km dari Jakarta selama 4 hari (12–15/11), rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Toyota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020, akhirnya tiba di kota Surabaya yang merupakan tujuan akhir dari project yang mengusung semangat Genchi Genbutsu untuk mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya ini di Indonesia.

Melalui project 5 Continents Drive, Toyota berkomitmen untuk terapkan pelajaran berharga yang mereka dapatkan setelah mengemudi secara langsung di berbagai kondisi jalanan Indonesia, khususnya pulau Jawa, beserta dengan keragaman kebutuhan stakeholders Toyota terhadap mobilitas yang mereka lihat dan dengar secara langsung, sebagai modal utama untuk mewujudkan impian “Making Ever-better Cars Together for Today and Tomorrow”.

“Kami ucapkan selamat kepada rombongan Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020  yang bermodalkan semangat Genchi Genbutsu untuk mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya, telah berhasil menyelesaikan perjalanan panjang sejauh 1.000 km di Indonesia. Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata. Jumat (15/11).

Perjalanan 5 Continents Drive merupakan project Genchi Genbutsu berskala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor, dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia, untuk dapat terus membuat “ever-better cars” bersama untuk masa kini dan masa depan.

Saat berkunjung ke pabrik Toyota di Karawang.
Saat berkunjung ke pabrik Toyota di Karawang.

Di awali dengan opening ceremony yang dihadiri oleh seluruh karyawan di kantor pusat Toyota Indonesia di wilayah Sunter, Jakarta Utara, pada Selasa (12/11), tim 5 Continents Drive beranjak menuju pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, rombongan disambut oleh karyawan pabrik sekaligus mendapatkan penjelasan secara langsung mengenai proses pembuatan beberapa model line-ups Toyota di Indonesia yang merajai pasar domestik dan juga beberapa produk yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ekspor yang semuanya memiliki kualitas berstandar global sehingga dapat diterima oleh konsumen di berbagai belahan dunia.

Sebelumnya di hari Senin (11/11), beberapa perwakilan tim 5 Continents Drive memperoleh kesempatan untuk mengunjungi rumah konsumen untuk melihat secara langsung aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh konsumen. Pada kesempatan ini, tim mendapatkan banyak pelajaran penting mengenai kondisi jalan yang konsumen lalui serta kebutuhan konsumen Indonesia terhadap mobilitas yang beragam dan unik. Selain itu, di hari yang sama tim juga melakukan diskusi dengan pihak dealer Toyota di Jakarta untuk mendapatkan gambaran kondisi pasar Indonesia serta menerima saran dan masukan yang konsumen sampaikan kepada pihak dealer terhadap produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia.

Selanjutnya pada Rabu (13/11), dalam perjalanannya ke kota Cirebon tim 5 Continents Drive melakukan kunjungan ke salah  satu dealer dari group Toyota global. Tim gunakan kesempatan ini tak hanya untuk berdiskusi dengan pihak dealer mengenai kebutuhan konsumen, namun juga untuk memperkuat kolaborasi antar Toyota group, khususnya di Indonesia dalam menghadirkan ever-better cars kepada konsumen.

Usai melakukan pertemuan dengan dealer, perjalanan tim 5 Continents Drive di Indonesia berlanjut ke kota Solo hingga Kamis (14/11), di mana tim merasakan jalan tol Trans Jawa sebagai penghubung utama antar kota di pulau Jawa. Melihat perkembangan infrastruktur jalan tol di Indonesia yang cukup pesat menarik perhatian engineer Toyota yang tergabung dalam rombongan 5 Continents Drive, dimana kini jalan tol telah menjadi akses penting bagi konsumen di Indonesia.

Ketika tim Toyota 5 Continents Drive Indonesia merasakan langsung kondisi jalan tol di Indonesia.  Ist
Ketika tim Toyota 5 Continents Drive Indonesia merasakan langsung kondisi jalan tol di Indonesia. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply