Saturday , 24 July 2021
Home / Auto / Jepara Punya Diler Baru Honda Termegah!
Inilah Diler Honda Mandalatama Jepara yang megah dan diresmikan Jumat (3/5) di Jepara. Ist

Jepara Punya Diler Baru Honda Termegah!

Jepara, NextID – Honda kembali memperluas jaringan dealer di daerah Jawa Tengah dengan meresmikan Dealer Honda Mandalatama Jepara pada 3 Mei 2019 sebagai dealer Honda pertama di kabupaten Jepara, sekaligus menjadi dealer ke-152 di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare parts) yang sesuai dengan standar tinggi Honda.

Sumantri, Direktur Honda Semarang Center, pembangunan diler ke-4 di Jawa Tengah ini menelan investasi mencapai Rp 14 miliar, di luar investasi tanah. Dibangun di atas lahan 5.545 m2 dengan luas bangunan 3.166 m2, dan area show room sekitar 400 m2 terkesan megah. Diler ini yang terdiri dari 2 lantai, berlokasi di Jalan Raya Jepara-Kudus Km 12, Desa Troso, Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

“Pasar otomotif di Jepara, potensial dengan karakter konsumennya perajin dan pengusaha ukiran, tenun, dan pedagang mebel, dengan tujuan pasar ekspor ke Eropa dan Australia.” ujar Sumantri, usai peresmian diler.

Peresmian diler pertama Honda di Jepara ini dilakukan oleh Takehhiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

“Pasar mobil di Jepara dalam satu bulan mencapai 200 unit dari semua merek. Honda sendiri memiliki pangsa pasar 25 persen atau setara 35-40 unit per bulan. Bila dalam setahun, maka penjualan Honda mencapai 400-450 unit seperti pada tahun ini. Dengan raihan itu, Honda masih berada di nomor dua di wilayah Jepara. Dengan kehadiran diler 3S di Jepara, pangsa pasar Honda bisa meningkat sehingga menjadi nomor satu di Jepara. Saat ini penjualan Honda didominasi All New Brio hingga 88%,” beber Sumantri.

“Target kami bisa menjadi nomor satu di Jepara dari saat ini nomor dua. Karena tren penjualan Honda di sini meningkat, buktinya pangsa saar Honda di kuartal I tahun ini naik 25% dari 18% pada tahun lalu. Jadi kami berpotensi menjadi nomor satu di Jepara,” tuturnya.

Nyaman dan Lengkap
Untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas sepertiWaiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Kids Zone, Charging Station, Magazine Rack, Smoking Area, Wi-Fi dan Mushola.

Dalam upaya memberikan layanan purna jual yang maksimal, dealer ini memiliki fasilitas servis yang lengkap, di atas lahan seluas 1.255 m2, yang terdiri dari 9 bay General Repair, 2 bay perawatan berkala, 3 bay Quick Service, 1 bay Final Inspection, 1 bay Spooring, 2 bay Washing, 1 bay Pre Delivery Inspection, 36 bay Service Parking, 8 Reception & Delivery.

Selain itu, Honda Mandalatama Jepara memiliki area spareparts seluas 124 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen khususnya di kabupaten Jepara dan sekitarnya.

Usai peresmian, jajaran manajemen dan perwakilan pemda setempat berfoto bersama.  Ist
Usai peresmian, jajaran manajemen dan perwakilan pemda setempat berfoto bersama. Ist

“Kami ingin selalu menghadirkan kemudahankepada konsumen dan calon konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan, servis, dan suku cadang kendaraan dengan cepat dan tanggap yang sesuai dengan standar tinggi Honda. Peresmian Honda Mandalatama Jepara adalah salah satu wujud konsistensi kami dalam menghadirkan pelayanan yang memudahkan konsumen khususnya di daerah Kabupaten Jepara dan sekitarnya,” ujar Takehiro Watanabe.

“Potensi pasar otomotif di daerah Jawa Tengah menorehkan kinerja yang positif sehingga kami menambah dealer baru sekaligus yang pertama di Jepara. Kami berharap Dealer Honda Mandalatama Jeparadapatmemberikan pelayanan dan program-program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen,” timpal Jonfis Fandy.

About Gatot Irawan

Check Also

Ada Apa Daihatsu Gencar Bekali Teknologi Otomotif ke Guru SMK se-Jawa Timur?

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu …

Leave a Reply