Home / Auto / Sensasi “Brave New Worlds” dari Semarang – Jepara, Mantul!
Ketika menghampiri tempat hangout di Semarang, Goodfellas. Ist

Sensasi “Brave New Worlds” dari Semarang – Jepara, Mantul!

Semarang, NextID – Ini kisah nyata menjajal mobil (test drive) New Honda BR-V dari Semarang ke Jepara yang digelar pada 2-3 Mei. Penggagasnya PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merancang acara test drive dari Semarang ke Jepara, dengan mengundang sejumlah jurnalis otomotif nasional. Acara New Honda BR-V Media Test Drive ini sebagai kelanjutan dari peluncurannya pada ajang IIMS 2019, 25 April 2019.

Acara ini asli seru, mantap betul (mantul), dan sedikit tegang karena perjalanan melewati rute jalan sempit dan kecil. Yang menegangkan seringkali harus ngebut untuk mengejar target waktu. Untungnya, test drive ini dikawal polisi sehingga rute yang macet di titik-titik tertentu bisa terurai. Walau kami yakin pasti ada umpatan dari pengguna jalan lain atas prilaku kami yang terkesan egois, namun apa mau dikata….

Setibanya kami di Bandara Ahmad Yani Semarang, kami naik bus untuk mencapai titik kumpul pemberangkatan di pusat kota Semarang. Sesuai dengan konsep “Brave New Worlds with Premium Comfort,” perjalanan kali ini menjadi kesempatan untuk merasakan pengalaman kenyamanan berkendara bersama New Honda BR-V untuk menemukan tempat-tempat baru yang nyaman bersantai.

Dalam kegiatan test drive Honda BR-V sebelumnya, lokasi semi off-road sudah dilakukan, namun khusus kali ini – sesuai dengan temanya maka kami hanya membawa “comfort zone” itu sendiri yang oleh HPM disebut New Honda BR-V itu sendiri. Kami pun membawanya ke tempat-tempat baru seraya merasakan pengalaman kenyamanan berkendara. “Memang mantap betul performa dan fitur-fitur yang disematkan ke LSUV ini,” cetus rekan semobil Syakur Usman yang diiyakan oleh Insan Akbar Krisnamusi.

Perjalanan dilakukan selama 2 hari yang dimulai dari Kota Semarang dan berakhir di kota Jepara, Jawa Tengah. Di Kota Semarang, rombongan diberi kesempatan untuk mengunjungi beberapa kafe dengan konsep zona nyaman yang juga mencerminkan kenyamanan New Honda BR-V.

"Zona nyaman" itu senantiasa menemani kami ke tempat nyaman seputar Ibukota Jawa Tengah itu.  Ist
“Zona nyaman” itu senantiasa menemani kami ke tempat nyaman seputar Ibukota Jawa Tengah itu. Ist

Beberapa lokasi yang dikunjungi meliputi Eden Resto, Ohana Café dan Bowery Restaurant, Goodfellas Bar & Resto serta Nestcology yang masing-masing memiliki desain unik, berkelas dan nyaman seperti konsep dari New Honda BR-V. Di lokasi-lokasi tersebut, rekan media diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai kebaruan desain dan fitur dari New Honda BR-V.

Bertabur Kemewahan
New Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bagian depan. Sementara New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Yang menarik, di bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16” Alloy Wheels Design. Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu. Desain baru juga tampak di bagian belakang dengan perubahan pada desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Interiornya terkesan mewah karena dibalut kulit berkualitas. Ist
Interiornya terkesan mewah karena dibalut kulit berkualitas. Ist

Head Unit baru dari New Honda BR-V yang dilengkapi dengan Smart Connectivity yang dapat terhubung dengan smartphone juga memudahkan untuk menemukan lokasi-lokasi pada perjalanan kali ini. Sayangnya, fitur ini di mobil kami belum sepenuhnya compatible. Seharusnya, memang tertulis cukup dengan menggunakan kabel charger orisinal dari smartphone, peta interaktif dari smartphone dapat ditampilkan di layar 8” Floating Capacitive Touchscreen pada Head Unit untuk memandu pengemudi menemukan lokasi yang dicari.

Setelah mengunjungi beberapa tempat baru dan menikmati pemandangan Kota Semarang, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Jepara yang ditempuh dengan berkendara sepanjang 80 km melalui berbagai kondisi jalan di jalur Pantai Utara Jawa. Di sepanjang perjalanan, rombongan dapat menikmati kenyamanan dan sentuhan mewah dari New Honda BR-V dengan desain interior dan berbagai fitur baru.

Kesan mewah memang tercermin dari balutan kulit yang kini hadir pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu. Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin.

Tuasnya mewah, terbalut kulit.  Ist
Tuasnya mewah, terbalut kulit. Ist

Untuk menambah kenyamanan, New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal di bangku baris kedua. Fitur baru lainnya, seperti One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari.

Perjalanan tersebut juga menjadi kesempatan untuk menguji performa New Honda BR-V yang didukung mesin 1.5L i-VTEC, menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan High Ground Clearance 201 mm membuat pengendara New Honda BR-V semakin percaya diri berkendara di berbagai kondisi jalan.

Pantai Bandengan
Di Kota Jepara, kami bermalam di Hotel D’Season Premiere Jepara yang memiliki private beach di dalam lokasi wisata Pantai Bandengan untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam dengan nyaman sambil bermain pasir putih.

Sesi foto di Jepara, di kawasan hotel tempat rombongan menginap. Ist
Sesi foto di Jepara, di kawasan hotel tempat rombongan menginap. Ist
Sebagai bagian dari perjalanan bersama New Honda BR-V, rombongan juga menghadiri peresmian Dealer Honda Mandalatama Jepara yang merupakan dealer Honda pertama di kabupaten Jepara, sekaligus menjadi dealer ke-152 di Indonesia, yang dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare parts).

Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menjelaskan, New Honda BR-V merupakan pengembangan dari model yang telah mapan dan teruji di pasaran, yang menawarkan kelas tersendiri dari sisi kenyamanan dan kemewahan.

“New Honda BR-V terutama dirancang untuk memenuhi kebutuhan segmen Smart Buyer, yaitu konsumen kritis yang tidak hanya menginginkan kebaruan dan fungsi dasar dari sebuah mobil, tetapi juga kenyamanan, performa, efisiensi bahan bakar running cost, hingga nilai jual kembali yang tinggi,” cetusnya.

About Gatot Irawan

Check Also

MMKSI Resmikan 2 Dealer Baru di Berau & Bontang

Berau, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan pembukaan fasilitas diler …

Leave a Reply