Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Mitsubishi FUSO Luncurkan Merk E-FUSO
Marc Listosella, President and CEO of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation and Head of Daimler Trucks Asia state, memberikan penjelasan saat peluncuran E-FUSO Vision ONE di Tokyo Motor Show 2017. Ist

Mitsubishi FUSO Luncurkan Merk E-FUSO

Kawasaki, NextIDMitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), di bawah naungan Daimler Truck Asia, pada Jumat (27/11) memperkuat komitmennya di mana FUSO mengumumkan rencananya untuk mengembangkan seluruh jajaran truk dan bus bertenaga listrik dalam beberapa tahun mendatang.

Pada ajang Tokyo Motor Show, MFTBC melansir merk terbaru E-FUSO dan menjadi pabrikan pertama yang melansir sebuah merk yang khusus didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik. MFTBC memajang truk heavy-duty yang memiliki jarak tempuh hingga 350 km.

Truk ini diberi nama E-FUSO Vision ONE – menandai akhir dari proses di mana perusahaan akan mulai beralih ke tenaga listrik dalam beberapa waktu mendatang. Investasi dan juga akses pada Daimler Network untuk teknologi baterai serta pengisian daya akan mendukung strategi ini, dan menjadikan E-FUSO sebagai truk listrik terdepan.

Marc Listosella, President and CEO of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation and Head of Daimler Trucks Asia state, “Melalui E-FUSO Vision ONE, ini merupakan gambaran kami terhadap truk heavy-duty bertenaga listrik, kami kembali menjadi yang terdepan dalam hal kendaraan niaga bertenaga listrik.

“Satu bulan semenjak peluncuran eCanter – seri produksi pertama truk bertenaga listrik – di New York, membuktikan komitmen kami untuk mengembangkan tenaga listrik pada seluruh jajaran truk dan bus, mulai dari truk ringan hingga truk berat. Sebuah komitmen berkelanjutan dengan peluncuran E-FUSO – sebuah merk yang secara eksklusif didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik,” imbuhnya.

Listosella lebih jauh menjelaskan, dengan eCanter, pihaknya membuktikan truk listrik sangat layak untuk digunakan untuk kebutuhan komersial. “eCanter kami dapat mengemat hingga 1000 Euro per 10.000 km untuk biaya operasionalnya. Dan dengan perkembangan teknologi baterai yang begitu cepat,  kami akan terus mengembangkan truk dan bus bertenaga listrik yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan ekonomi di masyarakat,” tandasnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply