Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / E-FUSO Vision ONE, Truk Masa Depan!
Saat konperensi pers peluncuran E-FUSO Vision ONE. Ist

E-FUSO Vision ONE, Truk Masa Depan!

Kawasaki, NextID – Setelah peluncuran di Tokyo Motor Show 2017,  E-FUSO Vision ONE memang dipersiapkan bakal truk masa depan. Pasalnya, model ini merupakan truk heavy-duty yang memiliki GVW 23.26 ton dan payload 11.11 ton, lebih rendah 1,8 ton dari rekan dieselnya.

Truk ini dapat beroperasi dengan jarak tempuh hingga 30 km dalam sekali pengisian daya. Sementara truk listrik jarak jauh masih membutuhkan waktu untuk uji kelayakan secara teknis, penggunaan truk heavy-duty E-FUSO Vision ONE dapat digunakan untuk kendaraan distribusi di area regional.

Dengan mengembangkan eCanter – mulai dari perluasan desain, pengembangan, pengujian hingga saat ini masuk tahap produksi, MFTBC mendapatkan pencerahan, yang akan sangat membantu untuk membawa truk listrik heavy-duty ini meluncur di jalan-jalan umum dalam empat sampai lima tahun mendatang.

Selain E-FUSO Vision ONE, MFTBC juga menampilkan eCanter, truklight-duty bertenaga listrik, yang baru-baru ini diluncurkan di kota New York.

ECanter ini memiliki GVW 7,5 ton dan jarak tempuh 100-120 km dengan dalam sekali pengisian daya. Seri produksi terbatas eCanter yang pertama telah diserahkan kepada pelanggan termasuk: Seven-Eleven, dan Yamato.

Dan di Amerika Serikat, untuk United Parcel Service (UPS), dan beberapa LSM, termasuk Habitat for Humanity, Wildlife Conservation Society, dan The New York Botanical Garden, yang juga telah membeli eCanter.

Oleh karena itu, dengan beroperasi di dua kota terbesar di dunia, New York City dan Tokyo, Fuso menunjukkan langkah konkret untuk mengurangi polusi udara dan kebisingan di daerah perkotaan dan melaksanakan visinya untuk mewujudkan lingkungan perkotaan yang lestari.

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply