Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Xpander “Mengigal” di Surabaya
Osamu Iwaba (kedua kiri). Ist

Xpander “Mengigal” di Surabaya

Surabaya, NextID – Ibarat pepatah, tempalah besi selagi panas – maka demikianlah yang dilakukan Mitsubishi dalam memperkenalkan Xpander yang sukses dan digilai konsumen saat GIIAS 2017 di Serpong, dan Semarang. Dan saat bersamaan dilaksanakan juga peluncuran di kota Surabaya, Jawa Timur.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motors corporation (MMC) memperkenalkan “Next Generation MPV” di kota Surabaya dalam acara “Mitsubishi Motors Special Exhibition Surabaya.” Mitsubishi Xpander juga diperkenalkan di hari yang sama di Semarang dalam gelaran special exhibition dan selanjutnya pada 7 kota lain di Indonesia: Palembang, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar.

Ibarat tarian burung merak jantan menjelang kawin (mengigal) – ini tarian memikat betina yang indah – maka di Surabaya, Mitsubishi Xpander mengigal dalam pameran terbuka diselenggakan atas kerjasama MMKSI dengan diler resmi PT Sun Star Motor, PT Bumen Redja Abadi dan PT Srikandi Diamond Indah Motors, bertempat di Mall Ciputra World, pada 23 – 27 Agustus 2017.

Ajang  ini antara lain didekasikan khusus untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi terhadap Mitsubishi Xpander, yang dibuktikan dengan perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional sebanyak 7.489 unit  (per 20 Agustus 2017), dan akan terus bertambah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan rekan media massa yang luar biasa terhadap Mitsubishi Xpander dan lini produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia. Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan layanan terbaik kepada konsumen sejalan dengan nilai dan slogan customer obsession dari Mitsubishi Motors Indonesia,” ungkap Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan yang menggabungkan fungsionalitas dan semangat petualang dari SUV, membuka cakrawala baru yang melampaui MPV tradisional.  “Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, menyatu dan dikembangkan ke dalam “Next Generation MPV” ini. Hasilnya adalah kenyamanan berkendara yang makin sempurna dalam kendaraan yang tangguh dan stylish dengan kapasitas memadai untuk menampung 7 penumpang dan barang bawaannya,” begitu klaim MMKSI.

Kota Surabaya dipilih menjadi salah satu kota dilakukannya peluncuran Mitsubishi Xpander dikarenakan besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Jawa Timur. Setelah diperkenalkan pada world premiere pada ajang GIIAS 2017 lalu, Mitsubishi Xpander telah memperoleh SPK sebanyak 781 unit di wilayah Jawa Timur (per 21 Agustus 2017) dan ditargetkan untuk dapat meraih 20% pangsa pasar small MPV Jawa Timur dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional model Xpander sebesar sekitar 13%.

Selain menghadirkan Xpander dan melakukan peluncuran kepada masyarakat Surabaya dan Jawa Timur, dalam pameran ini MMKSI juga menghadirkan 8 unit displai dan 5 unit test drive yang dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada konsumen untuk mendapatkan impresi langsung terhadap Mitsubishi Xpander dan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors lainnya.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply