Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Ambisi Toyota Targetkan 35% Pangsa Pasar 2017
President Director PT Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui memaparkan pencapaian Toyota dan ambisi ke depan. Ist

Ambisi Toyota Targetkan 35% Pangsa Pasar 2017

Jakarta, NextID – Seiring dengan penerapan  prinsip Toyota Let’s Go Beyond yang dicanangkan TAM sejak 2015 lalu, Toyota pun makin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar. Sampai akhir tahun lalu, Toyota berhasil mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 19% dengan total penjualan ritel lebih dari 389 ribu unit. Dengan angka ini Toyota berhasil mencapai pangsa pasar atau market share lebih dari 36%.

“Semua itu kami capai berkat kepercayaan dan dukungan pelanggan setia dan untuk itu kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan tetap mempertahankan komitmen untuk memberikan yang terbaik,” kata Henry Tanoto.

Predikat sebagai market leader yang disandang Toyota Indonesia setiap tahun memang tidak lepas dari komitmen untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat.  Karena itu tak heran, selama lebih dari 4 dekade eksistensi di pasar otomotif nasional, Toyota pun berhasil mengakumulasi penjualan sebanyak 5 juta unit.

“Tahun 2016 menjadi tahun yang penting bagi Toyota Indonesia karena berhasil membukukan kinerja yang positif jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dan tetap menjadi market leader. Prestasi ini juga memberikan kontribusi  terhadap kinerja Toyota Global di mana posisi Toyota Indonesia kini menjadi sangat penting  bagi Toyota Motor Corporation karena  Indonesia telah menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Toyota global setelah Jepang, Amerika Serikat dan China,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui, di sela acara peluncuran New Corolla Altis dan New Venturer, Senin (16/1).

Pencapaian hasil postitif di 2016 mendorong Toyota lebih giat lagi untuk membukukan kinerja yang lebih baiksepanjang 2017. Apalagi pada tahun ini kompetisi di industri maupun pasar otomotif nasional diperkirakan akan semakin ketat. Selain itu, kebutuhan, permintaan, dan ekspektasi pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota pun semakin tinggi dan beragam.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dengan tetap meneruskan komitmen Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, Toyota akan menghadirkan produk-produk baru atau melakukan improvement model dengan sentuhan lokal dan tetap mengedapankan high technology.

Selain itu, Toyota juga akan makin memfokuskan layanan prima bagi pelanggan, termasuk melalui upaya pengembangan dan perluasan jaringan outlet resmi Toyota   guna memberikan kemudahan akses terhadap produk, teknologi, dan aftersales service kepada pelanggan.

“Kompetisi di pasar otomotif yang semakin ketat membuat Toyota juga akan menghadapi tantangan yang semakin besar ke depannya. Namun melalui produk-produk terbaru yang berlandaskan semangat Toyota Let’s Go Beyond, kami berharap dapat membukukan kinerja yang baik dengan market share minimal 35%,”  timpal  Vice President Director TAM Henry Tanoto.

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply