Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Suzuki Serahkan Ambulance Puskesmas Keliling
PT Suzuki Indomobil Sales menyerahkan Ambulan APV kepada pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi tahun 2016 yang diselenggarakan Dirjen Pelayanan Kesehatan, Senin (14/11). Ist.

Suzuki Serahkan Ambulance Puskesmas Keliling

Jakarta, NextID – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut berpartisipasi dalam penganugerahan pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan.

Pada Senin (14/11), donasi berupa 1 unit APV Ambulance Puskesmas Keliling (Pusling) diserahkan langsung kepada pemenang I Fasilitas Kesehatan Kategori Puskesmas Pedesaan,  yakni Puskesmas Melaya 1 Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali oleh Donny Saputra, Marketing Direktur 4W SIS yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr.Bambang Wibisono, SpOG (K), MARS dan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer, dr. Gita Maya Kumara, MHA di Gedung Kementrian Kesehatan RI, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dony Saputra  mengungkapkan, kegiatan kompetisi FKTP ini pada dasarnya ditujukan untuk peningkatan kualitas dan pengelolaan pelayanan masyarakat.  “Kami ingin berkontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan melalui pemberian donasi ini kepada para pemenang. Kami berharap bentuk kepedulian Suzuki ini dapat bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah pedesaan,” ujarnya.

Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia  yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi di antara FKTP yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Adapun yang termasuk golongan FKTP adalah Puskesmas, klinik pratama, praktik dokter/ dokter gigi dan rumah sakit kelas D Pratama. Pada penganugerahan ini, akan diambil 12 FKTP berprestasi dengan kriteria wilayah yaitu; 3 Puskesmas Perkotaan, 3 Puskesmas Perdesaan, 3 Puskesmas wilayah Terpencil dan 3 klinik Pratama.

Dalam pidatonya Dirjen Pelayanan Kesehatan dr. Bambang Wibowo, Sp. OG(K), MARS mengatakan, pihaknya berterima kasih atas partisipasi pihak swasta yang mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan acara ini kita bisa bertukar pengalaman bagaimana mengelola sebuah fasilitas kesehatan masyarakat sehingga memiliki dampak yang bermanfaat. “Kami berharap sistem jaringan kesehatan nasional bisa berjalan dengan baik dan tentunya dengan penguatan di fasilitas kesehatan primer,” tuturnya.

APV Ambulance Pusling yang diberikan Suzuki adalah tipe luxury yang memiliki ruang kabin cukup luas untuk pasien dan dapat mengakomodasi kelengkapan medis. Dilengkapi mesin tangguh dan bertenaga diharapkan APV Ambulance Pusling ini dapat bereaksi cepat melayani masyarakat. Fitur keamanan Suzuki APV ini juga menjadikan para tenaga kesehatan dapat berkendara lebih berkualitas dengan menghadirkan kenyamanan.

About Gatot Irawan

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply