Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / KTB Edukasi Pengguna Triton
Dalam edukasi dihadirkan seluruh varian Triton, termasuk versi Lighting padaSabtu (12/11) di

KTB Edukasi Pengguna Triton

Jakarta, NextID – Untuk memaksimalkan penggunaan fitur berkendara dari Mitsubishi Triton, terutama di medan offroad, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memberikan edukasi kepada 60 pengguna Triton di Jabodetabek dalam kegiatan bertajuk “Triton Family Gathering,” yang gelar pada Sabtu (12/11) di Villa Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat.

“Triton Family Gathering” dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman atas prinsip safety driving terutama pada medan off-road dan memaksimalkan fitur 4×4 yang terdapat pada Mitsubishi Triton. Selain product knowledge yang dipandu oleh Rifat Sungkar sebagai Product Ambassador KTB Mitsubishi Motors Indonesia, peserta juga mendapatkan coaching clinic mengenai keselamatan berkendara off-road dan 4×4 yang disampaikan oleh tim Indonesia SmartDrive.

Setelah mengikuti sesi product knowledge dan coaching clinic, pengguna Triton diperkenankan untuk mempraktikkan dan membuktikan sendiri performa dan ketangguhan performa Triton di medan off-road.

Sentul merupakan lokasi pertama diadakannya “Triton Family Gathering” di tahun 2016 ini, setelah sebelumnya acara serupa pernah diadakan pada tahun 2009. Wilayah Jabodetabek dipilih sebagai tempat pertama diselenggarakannya kegiatan ini karena minat masyarakat atas penggunaan Triton sebagai kendaraan hobi dan semi-private terus tumbuh.

Saat ini wilayah Jabodetabek merupakan pasar terbesar Triton untuk segmen semi–private dan hobi. Dalam sambutannya, Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group KTB menekankan pentingnya pelaksanaan acara ini. “KTB menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen mampu memahami fitur dan memaksimal kemampuan dan penggunaan kendaraan yang dimilikinya di berbagai kondisi dan medan jalan,” ujarnya di sela acara.

Menurut rencana, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tiga wilayah di Indonesia hingga Maret 2017.

Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan tahun 2002. Mendulang kesuksesan, Mitsubishi meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 dan kemudian penyegaran model pada Agustus 2015 yang hingga saat ini menjadi market leader di kelas pick up 4×4 dengan pangsa pasar sebesar 52% (Januari-Oktober 2016).

Sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton berhasil meraih 16 penghargaan bergengsi dari media massa Indonesia dan mencapai populasi lebih dari 82.300 unit di seluruh Indonesia (per Oktober 2016).

Mitsubishi Triton Lightning

Seiring dengan kesuksesannya, Mitsubishi Triton ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen, terutama bagi kalangan dengan hobi yang bersifat adventure, dengan kebutuhannya atas kendaraan yang tangguh dan handal, namun tetap memiliki desain yang sporty dan stylish. Untuk itu, pada ajang GIIAS 2016 lalu Mitsubishi memperkenalkan Triton Lightning.

Triton Lightning adalah Triton varian Exceed warna Red Solid dengan paket aksesoris yang fungsional dan sticker eksklusif yang sudah terpasang di bodi kendaraan, tersedia dalam jumlah terbatas dan mulai dipasarkan di GIIAS 2016 dengan harga Rp 416 juta untuk varian Exceed 4×4 M/T dan Rp 430 juta untuk varian Exceed 4×4 A/T (on the road Jabodetabek).

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply