Home / Auto / Quester, Truk yang Punya Fitur Lengkap
UD Trucks menghadirkan Quester di ajang pameran Konstruksi Indonesia yang digelar Rabu (9/11) di Parkir Timur Senayan. (NextID)

Quester, Truk yang Punya Fitur Lengkap

Jakarta, NextID – UD Trucks, yang dikenal dengan tradisi panjang pengembangan yang terus menerus pada proses dan pengembangan produknya, Rabu (9/11) mengundang duta besar Swedia untuk Indonesia, Mrs. Johanna Brismar Skoog dan 150 pemilik armada dari diler Astra International UD Trucks Sales Operation dan United Tractors untuk merasakan pengembangan pada UD Quester, heavy-duty truck yang didesian khusus untuk negara berkembang di Asia.

Menggunakan masukan dari pelanggan, pengembangan ini mencakup kemudahan pemindahan transmisi; desain kabin yang nyaman; mesin yang lebih bertenaga; chassis dan garden yang lebih kuat, akan didemonstrasikan dalam acara test drive ekslusif di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Dubes Swedia untuk Indonesia Mrs. Johanna Brismar Skoog (kiri) didampingi Marketing Director UD Trucks Indonesia Jurn Terpstra, mininjau Quester, truk andalan. Ist
Dubes Swedia untuk Indonesia Mrs. Johanna Brismar Skoog (kiri) didampingi Marketing Director UD Trucks Indonesia Jurn Terpstra, mininjau Quester, truk andalan. Ist

Jurn Terpstra, Marketing Director UD Trucks Indonesia membuka acara tersebut dan menyampaikan, filosofi UD Trucks adalah resposnsif terhadap kebutuhan pelanggan dan oleh karena itu pihaknya telah melakukan “the extra mile” dan melakukan pengembangan pada Quester berdasarkan masukan diterima. “Acara “check and drive” juga memberikan kami kesempatan untuk mengundang pelanggan setia kami untuk mencoba secara langsung pengembangan yang telah kami lakukan,” ujarnya, Rabu (9/11).

Dengan penyerahan unit pertama pada akhir tahun 2013, Quester dikembangkan secara khusus untuk menjadi alat transportasi heavy duty kelas dunia, yang menyediakan platform bagi berbagai jenis aplikasi termasuk transportasi jarak jauh, distribusi, konstruksi dan pertambangan.

Winarto, Chief Operating Officer Astra International UD Trucks Sales Operations menambahkan, setelah pelanggan menerima unit pertama UD Trucks Quester mereka, pihaknya terus menekankan penambahan nilai yang besar kepada mereka hampir seperti truk-truk dari Eropa. “UD Trucks selalu memprioritaskan masukan dari pelanggan, dan dengan keterbukaan terhadap masukan mereka maka UD Trucks mengembangkan fitur-fitur baru serta mendapatkan kepercayaan yang berkelanjutan dari pelanggan,” ujarnya.

Quester juga merupakan truk UD yang paling efisien saat ini dalam memenuhi permintaan pelanggan terutama di pasar yang berkembang dan secara strategis didesain untuk pengembangan bisnis. Truk ini melambangkan kualitas tinggi yang akan bertahan dalam waktu yang lama serta memfasilitasi kemudahan perawatan.

“Lebih jauh, Quester menawarkan berbagai konfigurasi dengan kemudahan pemasangan karoseri serta solusi untuk semua aplikasi yang dapat disesuaikan kepada pelanggan. Dengan pengembangan baru untuk kemudahan pemindahan transmisi, desain kabin yang nyaman, mesin yang lebih bertenaga, chassis dan garden yang lebih kuat, pelanggan akan merasakan manfaat yang lebih bagi usaha mereka,” jelas Winarto.

Area Aftermarket

Di ajang tersebut, UD Trucks menyediakan “telematics” bagi pelanggannya untuk membantu bisnis mereka menjadi lebih baik, bersama dengan program “general checkup” gratis pada 22 item yang digabungkan dengan pemotongan harga sampai dengan 35% untuk spare parts tertentu dengan masa promosi sampai dengan Februari 2017.

UD Telematics Services adalah UD Trucks global fleet management solutions, yang  menyediakan sistem komunikasi nirkabel tingkat tinggi didukung oleh UD Trucks dealer network dan spesialis. Pelayanan ini didesain untuk meningkatkan daya saing pelanggan melalui bisnis dan pengembangan yang efisien. Dengan pengembangan serta digabungkan dengan layanan, dukungan dan paket suku cadang asli terkemuka kami, UD Trucks akan terus menawarkan produk-produk yang berkualitas serta keahlian untuk pertumbuhan pasar di Indonesia.

Wajah sumringah dari salah satu jurnalis saat menjajal Quester di area terbatas Parkir Timur Senayan. Ist
Wajah sumringah saat menjajal Quester di area terbatas Parkir Timur Senayan. Ist

Yang menarik di acara tersebut, jurnalis diajak menjajal dua varian Quester berkeliling area terbatas di  Parkir Timur Senayan. Truk heavy duty itu diklaim terdepan di kelasnya karena pemindahan transmisi yang lebih mudah, desain kabin yang nyaman, mesin yang lebih bertenaga, chassis dan garden yang lebih kuat. Nah, tampaknya jurnalis yang menjajalnya menganggukkan kepala.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply