Monday , 27 September 2021
Home / Auto / Volvo Group Tampilkan Inovasi & Teknologi
Dubes Swedia untuk Indonesia Mrs. Johanna Brismar Skoog (tengah) melakukan pembukaan booth Volvo Group di ajang pameran industri Konstruksi Indonesia 2016 yang digelar Rabu (9/11) di Parkir Timur Senayan. Ist

Volvo Group Tampilkan Inovasi & Teknologi

Jakarta, NextID – Dibuka oleh duta besar Swedia untuk Indonesia, Mrs. Johanna Brismar Skoog, Volvo Group mengambil kesempatan untuk menunjukkan komitmen serta dukungannya terhadap industri konstruksi Indonesia yang berkembang dengan berpartisipasi dalam Konstruksi Indonesia 2016. Volvo Group menampilkan solusi produk yang modern dan inovatif untuk peralatan konstuksi dan truk di pameran industri konstruksi terbesar di Indonesia tersebut, yang digelar Rabu (9/11) di Parkir Timur Senayan.

Indonesia merupakan pasar konstruksi yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara, saat ini senilai US$ 164 miliar, di mana menurut world economic outlook database tahun ini pemerintah telah berkomitmen untuk mengalokasikan US$ 450 miliar sampai tahun 2019.

Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan yang efisien dan produktif kepada pasar Indonesia selama kurang lebih 40 tahun, serta berbagai jenis aplikasi dan dukungan  aftermarket yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia akan terus ditingkatkan dan diperluas. Tahun ini, dengan luas area pameran sebesar 198 m2, Volvo Trucks dan Volvo Construction Equipment menampilkan pendekatan yang menyeluruh dari Volvo Group dalam menawarkan solusi lengkap dari awal sampai akhir kepada pengusaha jasa konstruksi.

Menyediakan Solusi

Pada saat pembukaan stan pameran, Marketing Director Volvo Trucks Indonesia Jurn Terpstra, mengatakan, segmen infrastuktur dan konstruksi di Indonesia sedang booming di belakang pengembangan ekonomi Indonesia yang kuat. “Volvo diposisikan secara unik untuk mendukung pertumbuhan ini. Volvo telah 40 tahun berada di Indonesia, memiliki dukungan dari cabang yang membentang dari Aceh sampai ke Papua serta memiliki teknologi yang terbaru dan efisien di segmen konstruksi,” ujarnya di sela acara.

Salah satu investasi terbaru di Indonesia adalah pembukaan pusat distribusi suku cadang truk di Kalimantan. Dengan total investasi US$ 10 juta pada fasilitas dan suku cadang.

Pada tahun 2011, Volvo memperkuat posisi pasarnya di Indonesia dengan penunjukan diler resmi kedua, PT Indotruck Utama (ITU) untuk truk dan peralatan konstruksi, memastikan cakupan yang lengkap di Sumatra, Java, Nusa Tenggara dan Papua. Penunjukan ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengembangkan keberadaannya di Indonesia.

ITU bergabung dengan diler Volvo Trucks yang telah ada, PT Ekadharma Jaya Sakti dan partner selama 30 tahun dari Volvo Construction Equipment Intraco Penta Prima Servis, di mana keduanya melayani Kalimantan, Sulawesi and Maluku. Dengan perluasan cakupan ini, Volvo mampu menyediakan pelanggannya pelayanan yang lebih dekat, hubungan lokal dan pemeliharaan dan pengiriman suku cadang yang lebih cepat.

Efisien dan Inovatif

Pada pameran ini, Volvo Trucks menawarkan solusi khusus untuk konstruksi dengan menampilkan FM 370 tractor head. Produk yang ideal untuk mengangkut elemen beton dan baja konstruksi seperti piles, girders atau elemen jembatan seperti yang digunakan untuk proyek MRT Jakarta.

Volvo Trucks sebagai truk terbaik di dunia dalam kategori truk pengangkut tanah, material dan aspal panas. Sering kali produk ini digunakan besama dengan Volvo excavators, pavers wheel loaders dan peralatan konstruksi lainnya.

Volvo Construction Equipement memamerkan DD100 dan PT220 asphalt rollers, EC55 mini excavator dan EC220D excavator. EC220D khususnya adalah pemecah batu dengan 1.1 m3 bucket, 20% lebih besar daripada excavator yang sejenis. EC220D juga unggul dalam hal kehematan bahan bakar ciri khusus dari semua produk Volvo. Excavator ini adalah pilihan yang tepat dalam produksi seperti projek pemidahan tanah skala besar dan pertambangan karena produktifitasnya dan biaya per ton yang sangat rendah.

Sales Director Volvo Construction Equipment, Gerrit Lambert menambahkan, kekuatan dan efisiensi mesin dan peralatan Volvo adalah yang dibutuhkan Indonesia untuk pembangunan infrastruktur skala besar.  “Dan pelanggan tahu mengenai hal ini. Landasan pacu bandara di Bengkulu, Jakarta Soekarno-Hatta sampai ke Papua dibangun dengan Volvo pavers memastikan pendaratan yang mulus, aman dan efisien,” sebutnya memberi contoh.

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply