Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / All New Honda WR-V Tampil Perdana di Dunia
All New Honda WR-V tampil perdana di Sao Paulo International Motor Show 2016. Ist

All New Honda WR-V Tampil Perdana di Dunia

Sao Paulo, NextID – All New Honda WR-V tampil perdana di dunia pada ajang São Paulo International Motor Show 2016 yang berlangsung pada 8 hingga 20 November 2016, di São Paulo Expo Exhibition & Convention Center, Kota São Paulo, Brazil.

All New Honda WR-V merupakan model Compact SUV yang diproduksi dan dijual oleh Honda Automoveis do Brasil Ltda. Selain itu, Honda juga berencana untuk menjual All New Honda WR-V di sub kawasan Amerika Selatan,  termasuk Brazil pada semester pertama tahun 2017.

Berdasarkan penelitian mengenai kebutuhan pelanggan di sub kawasan Amerika Selatan, Honda R&D Brazil mengembangkan All New Honda WR-V sebagai sebuah kendaraan SUV dengan konsep tough and urban, serta utility yang sangat baik dan kabin yang luas dalam ukuran body yang kompak. Selain itu, All New Honda WR-V juga menghadirkan performa bahan bakar yang efisien dan performa mesin yang baik, serta mengakomodir berbagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari dan kegiatan rekreasi konsumen yang menikmati gaya hidup aktif.

Menurut Takahiro Hachigo, President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co, Ltd “Sejak kami memulai bisnis di Brazil pada tahun 1971, Honda telah didukung oleh lebih dari 24 juta konsumen di Brazil melalui pembelian sepeda motor, mobil dan Power Product kami. Pengenalan All New Honda WR-V merupakan bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan, dan kami akan terus memberikan produk yang lebih unik untuk Honda yang dapat menyenangkan konsumen kami”.

Bagian buritannya, seksi.  Ist
Bagian buritannya, seksi. Ist

Menurut Issao Mizoguchi, President and Director Honda Automoveis do Brazil Ltda “Honda R&D Center di Brazil telah mulai beroperasi pada tahun 2013, Honda telah memperkuat pengembangan produk untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen di wilayah ini. All New Honda WR-V merupakan salah satu karya yang dihasilkan dari upaya tersebut. Dengan diperkenalkannya Compact SUV baru ini, di samping Honda CR-V dan Honda HR-V, kami akan lebih memperkuat kehadiran Honda di wilayah Amerika Selatan,” sebutnya.

Gosip Beredar

Sebelum resmi meluncur, gosip seputar mobil baru Honda itu macam-macam spekulasinya. Apalagi dalam rilis resmi tak disebutkan mesin yang diusung dan apa saja fitur-fiturnya. Di salah satu situs online bahkan beredar kisah menarik soal mesin. Disebutkan, mengusung mesin i-VTEC, yang diadopsi dari Honda Brio 1.2 dengan semburan tenaga 90 HP, plus transmisi manual dan CVT + paddle shifter. Disebutkan pula ada versi diesel 1.5L dengan teknologi i-DTEC  bertenaga 100 HP, dipasangkan  transmisi manual 6-percepatan.

Gosip lainnya, WR-V ini ada yang mengadopsi mesin 3 silinder 1.0 mesin Turbo Flex dengan teknolog Earth Dreams dengan transmisi CVT dan 5-percepatan dengan penggerak roda depan (FWD). Wedew, paling mantap kalau sudah di ranah gossip, apapun jadi indah.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply