Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Corporate / Pemprov Jateng Apresiasi AHM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan penghargaan kepada Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin disela-sela acara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di SD Negeri Jombor, Kab. Semarang, Jawa Tengah (26/11). Ist

Pemprov Jateng Apresiasi AHM

Jakarta, NextID – PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah atas kepedulian dan partisipasinya memajukan dunia pendidikan di Jawa Tengah melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda.

Penghargaan sebagai perusahaan yang peduli dan mendukung dunia pendidikan di Jawa Tengah diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di sela-sela acara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung, Sabtu (26/11)  di SD Negeri Jombor, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Ahmad Muhibbuddin mengatakan AHM memiliki komitmen tinggi untuk berkontribusi memajukan dunia pendidikan di seluruh penjuru nusantara, termasuk salah satunya di wilayah Jawa Tengah ini. KTSM Astra Honda menjadi salah satu kegiatan pendidikan untuk generasi muda Indonesia yang dinaungi program Pendidikan Satu Hati AHM.

“Kami berharap kerjasama yang selama ini sudah berjalan dapat memberikan manfaat besar bagi para siswa dan guru. Harapannya, hal ini dapat mewujudkan keselarasan pemahaman dan kompetensi terkait teknologi sepeda motor antara dunia pendidikan dan dunia industri,” ujar Muhib yang juga menjabat sebagai Ketua Pendidikan Satu Hati AHM.

Dalam kesempatan yang sama, AHM bersama main dealer Astra Motor Semarang dan Astra Motor Yogyakarta melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang implementasi KTSM Astra Honda dengan 20 SMK wilayah Jawa Tengah. 20 SMK tersebut berasal dari 14 Kabupaten/Kota yang berbeda di wilayah Jawa Tengah.

20 SMK yang melakukan MoU tersebut adalah SMK Muhammadiyah Ngawen Blora, SMK Pelita Blora, SMK Bakti Utama Pati, SMK Nasional Pati, dan SMK Negeri 1 Bangsri Jepara. Selain itu, SMK di wilayah Karisidenan Surakarta juga ikut dalam MoU ini, antara lain adalah SMK Ibu S Soemoharmanto Wonogiri, SMK Sudirman 1 Wonogiri, SMK PGRI Sukoharjo, SMK Tunas Bangsa Tawangsari Sukoharjo, SMK Veteran 1 Sukoharjo, SMK Kristen 2 Surakarta, SMK Pancasila Surakarta, SMK Negeri 1 Rota Bayat Klaten, dan SMK Bhinneka Karya Simo Boyolali. 6 SMK yang lain yang juga melakukan MoU adalah SMK Yasemi Karangrayung Grobogan, SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, SMK Bina Nusantara Semarang, SMK Tarunatama Semarang, SMK YPT 2 Purbalingga, dan SMK Darussalam Karangpucung Cilacap.

Untuk wilayah Jawa Tengah, AHM sudah mulai menggandeng SMK di wilayah ini dalam mengimplementasikan KTSM Astra Honda sejak tahun 2012. Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah serta main dealer Astra Motor Semarang dan Astra Motor Yogyakarta, AHM terus mengembangkan SMK TSM Astra Honda di Jawa Tengah dan saat ini jumlahnya telah mencapai 75 SMK. 75 SMK tersebut tersebar di 34 Kab/Kota yang ada di Jawa Tengah, sehingga hampir 100% SMK TSM Astra Honda ini sudah tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Dengan penambahan 20 SMK ini, maka jumlah sekolah binaan AHM sampai saat ini telah mencapai 609 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia. AHM juga terus menguatkan Program Pendidikan Satu Hati ini dengan mengangkat 47 SMK Tempat Uji Kompetensi (TUK) pada kesempatan sebelumnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Sekretariat Presiden Resmi Luncurkan Pendaftaran Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Jakarta, NextID – Sekretariat Presiden kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta …

Leave a Reply