Home / Auto / Makin Eksis SIRION Dress Up & Slalom Time Battle 2016
Salah satu peserta sedang melakukan aksinya pada Sirion Slalom Time Battle 2016. Ist

Makin Eksis SIRION Dress Up & Slalom Time Battle 2016

Jakarta, NextID, Tahun 2016, Daihatsu kembali menggelar Sirion Dress Up Challenge dengan menjaring total 166 peserta dari 19 kota penyelenggara, selama periode Maret – November 2016, meliputi kota Surabaya, Denpasar,  Jember, Semarang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Solo, Medan, Yogyakarta, Manado, Mataram, Malang, Balikpapan, Bandung, Palembang, Bogor, Padang, dan Jakarta.

Grand Final Sirion Dress Up Challenge digelar Sabtu dan Minggu (26-27/11) di halaman Ecovention Ancol, Jakarta, diikuti oleh 33 unit Sirion peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari berbagai kota penyelenggara.

Sirion Dress-Up Challenge ini akan memilih karya modifikasi otomotif Sirion terbaik dengan waktu pencapaian terbaik, namun tetap memberi perhatian pada aspek keamanan dan kenyamanan pengendara. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai “Sahabat Muda.”

Sirion Dress Up Challenge dibagi menjadi tujuh kategori penilaian, yaitu : 1.overall presentation : display mobil, tema yang diusung, penampilan keseluruhan; 2. exterior : aspek finishing, keunikan desain keseluruhan dan kebersihan; 3. paint : keunikan & orisinalitas dalam pengecetan serta kebersihan; 4. engine : performa dan kebersihan mesin serta keunikan aksesoris yang digunakan; 5. undercarriage : kebersihan, keamanan, fungsionalitas & keunikan bagian bawah mobil; 6. interior : finishing, kebersihan, fungsionalitas, dan keunikan materi yang digunakan; 6. car audio video : performa, kerapihan instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilkan.

Panitia pada Minggu malm akan memilih 4 peserta dengan nilai akumulasi tertinggi untuk mendapatkan Gran Prize berupa perjalanan ke Tokyo Auto Salon 2017.

Gran Final Sirion Dress Up Challenge ini juga dimeriahkan dengan Sirion Slalom Time Battle sebuah ajang slalom yang banyak digemari kawula muda. Sirion Slalom Time Battle terbagi dalam 3 kategori, yakni kategori Manual Transmission, Automatic Transmission, serta kategori Umum. Tujuh peserta dengan catatan waktu terbaik memperoleh hadiah trip perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melakukan meet up serta gathering dengan komunitas Myvi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas respon yang baik dari kawula muda pengguna Sirion. Sirion merupakan kendaraan yang sangat sporty dan mudah dimodifikasi. Sirion terbukti cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia,”  ujar Supranoto Tirtodidjojo, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Sementara Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, memberikan bocoran acara kejutan pada 2017. “Tunggu undangan ya,” ujarnya, yang membikin penasaran jurnalis.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply