Home / Auto / Pameran Auto Aftermarket Standar Internasional
Siap digelar

Pameran Auto Aftermarket Standar Internasional

Jakarta, NextID – Indonesia memiliki potensi yang luar biasa di industri otomotif. Sektor tersebut terus tumbuh, bahkan Industri otomotif di Indonesia adalah salah satu industri andalan yang memiliki peran besar terhadap roda ekonomi Indonesia. Tercatat di tahun 2015, kendaraan roda empat mencatatkan penjualan lebih dari 1 juta unit, dan kendaraan roda dua atau sepeda motor mencatat penjualan lebih dari 6 juta unit.

Dan di tahun 2016 ini pun industri otomotif Indonesia, sangat optimis terus mencatatkan pencapaian diangka yang sama bahkan lebih. Angka penjualan tesebut tentu membuka peluang besar untuk industri pendukung dari otomotif, seperti sektor auto aftermarket, tuning dan modifikasi mobil.

Riset yang dilakukan oleh Ipsos Business Consulting mendukung pernyataan tersebut, dinyatakan dengan pasar auto aftermarket yang mencapai lebih dari 11 juta kendaraan penumpang (passenger vehicle) atau lebih dari 77% jumlah kendaraan penumpang di Indonesia, dan dengan estimasi rata-rata Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (Compound Annual Growth Rate) masyarakat sebesar 9.7% pada 2015-2020 pasar auto aftermarket  Indonesia adalah bisnis yang menjanjikan.

Menangkap kebutuhan akan wadah bagi sektor industri auto aftermarket dan modifikasi mobil, pameran AutoPro Indonesia 2017, merupakan pameran “Business to Business” (B2B) di sektor auto aftermarket, modifikasi dan tunning akan mencakup industri auto aftermarket secara keseluruhan. Autopro merupakan satu-satunya pameran di sektor auto aftermarket, modifikasi dan tuning yang mempertemukan para pemain utama dari industri ini, untuk berkolaborasi dan memberikan wawasan tentang teknologi dan produk auto aftermarket yang terkini dan inovatif.

Dalam siara pers, Rabu (16/11) disebutkan, pameran ini akan berlangsung pada 23-25 Februari 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), dan diikuti oleh lebih dari 100 merek auto aftermarket dari Indonesia, UK, Hungaria, Australia, Tiongkok dan Taiwan. Panitia menjamin pameran ini akan diikuti oleh peserta pameran dari brand ternama dunia yang akan mempertunjukan produk-produk inovatif mereka.

Merek Unggulan Hadir

Pada Autopro Indonesia 2017, PT Gajah Tunggal Tbk  akan menghadirkan produk hasil inovasi terbaru untuk terus mempertahankan posisinya sebagai ban terbaik kebanggaan bangsa yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Selain itu Autopro juga akan diikuti oleh Bluetooth specialist, Built-in Dab Receiver dan pelopor untuk produk in-car entertainment solution, Dension. Memasuki usianya yang ke-15 tahun, Dension sudah memasuki pasar internasional dan dikenal sebagai salah satu merek terkemuka di bidang in-car entertainment solution.

Tahun lalu, Dension menjual produk ke lebih dari 60 Negara, terutama di Eropa dan Amerika Utara. Untuk melebarkan sayapnya, Dension mencoba untuk memperkenalkan diri ke market Asia dan mencari para distributor dan reseller, melalui Autopro 2017.
Salah satu perusahaan dinamometer ternama di dunia, Dyno Dynamics yang memiliki kantor pusat di Sydney, sedang mempersiapkan beberapa produk inovatif mereka untuk dibawa ke Autopro Indonesia pada Februari 2017 mendatang. Managing Direktur Dyno Dynamics Alan Evans, bersemangat untuk dapat menghadirkan produknya di Autopro 2017.  “Kali ini kami akan membawa dinanometer yang mampu menangani produksi lebih dari 2000 HP di roda (ATW), produk yang akan dibutuhkan di masa depan, mengingat pesatnya perkembangan pasar Kinerja Indonesia,” ujar Alan.

Autopro Indonesia 2017 akan menjadi wadah serta ajang untuk memamerkan produk-produk terkini yang dapat  meningkatkan dan membuka peluang bisnis baru. Pada penyelenggaraan Autopro Indonesia 2017, program Business matchmaking menjadi fokus utama untuk memberikan kesempatan networking, untuk membantu perusahaan untuk terkoneksi dengan calon buyer, meliputi distributor, agen, dan partner.

About Gatot Irawan

Check Also

Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross Meluncur!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan edisi spesial …

Leave a Reply