Home / LifeStyle / Leisure / Corp / KTB Bantu Perbaikan Sarana pada 3 SD di Padang
Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB menyalami siswa di salah satu SD penerima program CSR KTB "We Care, We Share." Ist

KTB Bantu Perbaikan Sarana pada 3 SD di Padang

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang peduli terhadap pendidikan dan anak-anak yaitu “We Care, We Share” untuk yang kali ke-10 pada Kamis (10/11).

“We Care, We Share” (WCWS) merupakan salah satu kegiatan sosial KTB yang berkelanjutan dan telah diselenggarakan sejak 2010. Kegiatan WCWS tahun ini, memberikan bantuan perbaikan sarana sekolah di tiga SD di Sumatera Barat, yaitu, SD Negeri 13 Sungai Pisang – Kota Padang; SD Negeri 26; dan 29 Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

KTB turut berkontribusi dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui perbaikan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu upaya untuk membangun kembali harapan anak- anak setelah terjadinya bencana gempa bumi yang cukup besar pada  2009 lalu. “Tujuan dari pembangunan dan renovasi sekolah dasar tersebut adalah, KTB ingin membangun kembali sarana dan fasilitas sekolah yang memadai agar para murid dapat belajar lebih nyaman, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik,” tulis siaran pers, Kamis (10/11).

Acara serah terima bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang, Kamis (10/11) yang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki (kanan).  Ist
Acara serah terima bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang, Kamis (10/11) yang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki (kanan). Ist

Acara serah terima WCWS 2016 ini bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang pada 10 November 2016, yang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki kepada Defni Yannita (Kepala Sekolah SD Negeri 13 Sungai Pisang), Tami (Kepala Sekolah SD Negeri 26 Sungai Sarik), dan Yusniar (Kepala Sekolah SD Negeri 29 Sungai Sarik).

Hisashi Ishimaki Presiden Direktur KTB dalam sambutan, mengatakan, pihaknya merasa senang dapat membantu dan berupaya memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarana dan prasarana ini. “Siswa kini dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas di sekolah dan diharapkan ke depan dapat meningkatkan prestasi di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Ketiga sekolah dasar yang mendapatkan bantuan pada “We Care, We Share” merupakan sekolah yang kurang layak dari sisi sarana dan fasilitas. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini, KTB memberikan bantuan perbaikan sekolah, mulai dari perbaikan gedung sekolah yang sebagian besar sudah rusak, pembuatan pagar tembok baru, pemasangan atap dan lantai keramik baru, penambahan set meja dan kursi dikelas, mengecat tembok sekolah, perbaikan taman sekolah, membuat toilet, memperbaiki lapangan olahraga, membuat plang sekolah dan membuat tempat sampah.

Sarana salah satu SD di Padang setelah direnovasi.  Ist
Sarana salah satu SD di Padang setelah direnovasi. Ist

Tak hanya merenovasi sekolah, KTB juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan mensosialisasikan  pengetahuan tanggap darurat gempa bumi dan tsunami kepada siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang, mengingat lokasi SD tersebut tepat bersebrangan dengan pantai dan kota Padang yang rawan akan gempa bumi.

Selain sosialisasi tentang gempa bumi dan tsunami, KTB juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat dalam memberikan materi edukasi pentingnya cuci tangan. Dengan adanya pemahaman tentang pentingnya cuci tangan, kami harap siswa – siswi SD Negeri 13 Sungai Pisang juga mengerti akan pentingnya hidup sehat yang dapat dimulai dari hal mudah yaitu mencuci tangan.

About Gatot Irawan

Check Also

Shugo Watanabe Nakhoda Baru Honda Prospect Motor

Jakarta, NextID – Ini proses alamiah ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur …

Leave a Reply