Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / SUV Paripurna: Mercedes-Benz GLS
Di awal Novemver, Mercedes-Benz Indonesia melansir GLS Class terbaru ,yang menjadikannya SUV terdepan di kelasnya. Ist

SUV Paripurna: Mercedes-Benz GLS

Jakarta, NextID – Pada awal November Mercedes-Benz Indonesia membuat kejutan halus lewat peluncuran model baru dari Seri GL. Yang unik, Mercedes-Benz GLS kembali menetapkan standar baru di dunia SUV dan memantapkan posisinya sebagai “S-Class di antara jajaran SUV.”

Kendaraan berkursi tujuh di segmen SUV premium ini memiliki ruang yang luas serta menggabungkan kemewahan dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, dinamika yang lincah dan keamanan yang terbaik. Kendaraan ini diklaim baik digunakan untuk keperluan sehari-hari atau menjelajah di luar jalur.

GLS, katanya,  memenuhi semua persyaratan tersebut dengan mudah dan nyaman. Dibandingkan dengan pendahulunya, model generasi terbaru ini dilengkapi dengan peningkatan efisiensi kendaraan, mode transmisi DYNAMIC SELECT yang diperluas, sistem suspensi udara AIRMATIC terbaru dengan sistem peredam yang disempurnakan, sistem bantuan mutakhir dan sistem telematika generasi terbaru.

Facelift pada eksterior GLS semakin menunjukkan sifat keanggunan dan nilai dari kendaraan ini. Elemen desain yang dimodernisasi menampilkan ciri “kemurnian sensual” khas Mercedes-Benz dan memperkuat penampilan dan sifat mengesankan dari GLS-Class.

Pada bagian eksterior mobil, desain ulang difokuskan pada bagian depan kendaraan, dengan sejumlah sorotan sebagai berikut: bumper depan kendaraan yang diaksentuasi secara jelas dengan grille berlian dan underguard krom khas SUV; bonnet dengan powerdome yang kuat; trim radiator berposisi tegak dengan bintang Mercedes di bagian sentral dan 2 louvre terpahat demi menunjukkan nilai yang tinggi dan karakter SUV; lampu LED yang mampu bekerja di siang hari yang diintegrasikan ke dalam lampu halogen; LED Intelligent Light System

Sementara itu, bagian belakang kendaraan telah dimodernisasi, terutama di bagian bumper dan lampu ekor yang menekankan pada sifat sporty kendaraan ini. Sejumlah hal yang menjadi sorotan dari desain bagian belakang kendaraan ini adalah:  sistem pembuangan 2 pipa dengan 2 elemen trim knalpot berlapis krom; dua pasang lampu ekor dengan fungsi pencahayaan berteknologi LED dan desain pencahayaan terbaru, lampu rem, lampu belakang dan lampu kabut dengan teknologi LED.

Dimensi GLS

Panjang 5130 mm
Lebar 1934 mm
Tinggi 1850 mm
Jarak Sumbu Roda 3075 mm

 

Peluncuran Mercedes-Benz GLS Class di awal November itu mengguncang hati karena iniah SUV terkini dan impian aristoktrat. Tengok, di bagian interior kendaraan telah direvisi melengkapi desain eksterior berkualitas tinggi yang merupakan standar kelas atas seri GLS.

Bagian interiornya menunjukkan standar khas S-Class di jajaran kendaraan SUV. Selain itu, ketujuh penumpang dapat menikmati ruang yang sangat lapang di bagian dalam kendaraan. Seperti pendahulunya, GLS baru ini menyediakan ruang untuk siku dan kepala yang luas bagi para penumpang di ketiga baris kursi.

Belum lagi sejumlah standar kenyamanan seperti jarak kursi baris atau ruang bahu menjadi kelebihan yang telah menjadi ciri khas seri model ini. Dengan pilihan penyesuaian yang beragam, barisan kursi pusat memungkinkan tingkat fleksibilitas yang tinggi di interior kendaraan, termasuk dalam penempatan kargo untuk penggunaan bagasi yang optimal.

Dengan volume bagasi yang mencapai 2300 l, GLS mempunyai kompartemen beban terbesar di segmennya. Selain semua hal di atas, GLS juga memiliki panjang beban kompartemen maksmimum 2.124 mm serta kapasitas muatan hingga 815 kg.

About Gatot Irawan

Check Also

40 Tahun Inovasi dan Kesuksesan Peugeot Sport

Jakarta, NextID – Peugeot Global terus melakukan langkah inovasi. Tidak terkecuali pada divisi Peugeot Sport …

Leave a Reply