Home / Auto / Pertamina Lubricants Semarakan IMOS 2016
Andria Nusa (kedua kanan) dan panitia IMOS 2016, dan pengurus AISI. Ist

Pertamina Lubricants Semarakan IMOS 2016

Jakarta, NextID – PT Pertamina Lubricants (PL), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional mendukung penuh pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, khususnya segmen kendaraan roda dua dengan menjadi sponsor utama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang akan diselenggarakan pada 2 – 6 November 2016 di Jakarta Convention Center.

Menurut Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PL, di tengah persaingan bisnis pelumas yang semakin ketat, pelumas Pertamina tetap menjadi pilihan terbanyak konsumen di sektor otomotif termasuk pengguna sepeda motor. Salah satu pelumas unggulan untuk sepeda motor dari Pertamina adalah pelumas Pertamina Enduro Synthetic Oil yang hingga saat ini terus tumbuh penjualannya dan menjadi pilihan utama konsumen.

“Pertamina Lubricants juga sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia dalam penggunaan dan pengembangan pelumasnya dan telah berkontribusi dalam kesuksesan bisnis mereka di Indonesia,” jelasnya, Jumat (14/10).

Seiring dengan komitmen untuk turut memajukan industri sepeda motor di Indonesia, Pertamina Lubricants, lanjutnya,  terus melakukan inovasi mengembangkan produk yang sesuai dengan perkembangan teknologi sepeda motor yang semakin canggih, melalui sarana laboratorium riset modern yang dimiliki, yang merupakan satu-satunya di Indonesia.

Produk baru Pertamina Lubricants yang akan diperkenalkan di ajang IMOS 2016.  Ist
Produk baru Pertamina Lubricants yang akan diperkenalkan di ajang IMOS 2016. Ist

Diceritakan,  produk-produk pelumas Pertamina sudah mengisi hampir di setiap segmen sepeda motor. Berbagai varian pelumas Enduro meliputi Enduro Sport 5W-30, Enduro 4T Racing 10W-40, Enduro 4T 20W-50, Enduro Matic 10W-30, dan Enduro Gear Matic

“Saat ini, Pertamina Lubricants juga sudah melebarkan sayap ke ranah internasional dan memiliki jaringan pemasaran di 18 negara di dunia. Pertamina Lubricants juga memiliki anak perusahan yakni Pertamina Lubricants Thailand yang memiliki pabrik pelumas di Thailand,” ujar Andria.

Dalam pameran ini, Pertamina Lubricants akan memperkenalan salah satu varian Enduro terbaru yakni  dengan spesifikasi SAE 20W-40 API SL JASO MB, di mana pelumas tersebut di desain khusus untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (CVT) seperti Yamaha (Mio, Aerox,N-Max), Honda (Vario, BeAT, Scoopy, PCX), dan Suzuki (Adress, NEX).

“Enduro Matic-G memiliki kualitas terbaik dengan harga yang bersahabat dan terbukti melindungi mesin dari keausan, terbuktifuel economy dan memberikan akselerasi optimal,” ujarnya.

Tidak hanya Enduro Series, pengunjung IMOS 2016 juga akan dapat menemukan produk-produk Pertamina Lubricants lain seperti Mesran Super, Mesran Super Motor dan Mesrania 2T.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply