Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Bibit Pebulutangkis Bermunculan!
Susi Susanti, legenda pebulu tangkis dan Amelia Tjandra (kedua kanan), dalam paparan Daihatsu Astec Open, yang digelar Sabtu (15/10. Ist

Bibit Pebulutangkis Bermunculan!

Jakarta, NextID – Final Turnamen Bulutangkis “Daihatsu ASTEC OPEN 2016,” Sabtu (15/10) yang digelar di Hall A, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta, usai. Turnamen yang berlangsung sejak 18 April 2016 telah melewati tujuh seri Babak Penyisihan di tujuh kota.

Ke tujuh kota tersebut adalah Medan, 20-23 April diikuti 714 peserta, Makassar 27-30 April (507 peserta), Surabaya 27-30 Juli (527 peserta), Solo 24-27 Agustus (653 peserta), Semarang 7-10 September (556 peserta), Palembang 14-17 September (606 peserta), dan Jakarta 9-15 Oktober (1.340 peserta). Turnamen diikuti oleh total 4.903 peserta termasuk beberapa warna negara asing (WNA), seperti Malaysia, Prancis, dan Swedia.

Pada turnamen ini, pertandingan di setiap kota dibagi dalam beberapa kelompok:  Anak-anak, Pemula, Remaja, Taruna, Dewasa, dan Veteran. Juara kelompok Remaja dan Taruna diundang secara khusus untuk mengikuti putaran final di Jakarta. Turnamen Bulutangkis “Daihatsu Astec Open 2016” memperebutkan total hadiah Rp 585 juta. Disela-sela penyelenggaraan di setiap kota Panitia juga menggelar coaching clinic untuk para pemain muda.

Melihat apresiasi masyarakat yang besar, “Daihatsu Astec Open” akan diadakan kembali kembali pada tahun berikutnya di 7 kota besar di Indonesia, yakni di Pekanbaru, Lampung, Balikpapan, Makassar, Semarang, Malang, dan Jakarta.

“Sebagai pemain otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu turut berkontribusi dalam memajukan dunia olahraga di Tanah Air. Bulutangkis dipilih sebagai olahraga populer di Indonesia menjadi pilihan yang tepat sesuai dengan slogan Daihatsu Sahabatku,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Stylo 160 ABS Royal Green Varian CBS Bakal Hadir

Jakarta, NextID – Buka bersama PT Astra Honda Motor (AHM) di Telaga Senayan, Selasa (26/3) …

Leave a Reply