Home / Auto / Truk Ringan Oke dari Tata Motors
Inilah Tata Ultra 1012, andalan Tata Motors di segmen kendaraan niaga. (NextID)

Truk Ringan Oke dari Tata Motors

BSD City, NextID – Tata Motors di Indonesia yang diageni PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan Tata Ultra 1012, sebuah light truck yang kuat dan menjanjikan biaya total cost of ownership (TCO) terendah di kelasnya di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar pada 11 – 21 Agustus di ICE BSD.

“Kami yakin Tata Ultra adalah aset bisnis yang penting bagi customer kami dan akan menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat kompetitif,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Kamis (11/8).

“Desainnya telah disesuaikan dengan perkembangan terkini sesuai kebutuhan konsumen saat ini,  yakni performa yang superior, desain dan kenyamanan kabin kelas dunia, daya angkut yang tinggi serta konfigurasi beban bodi yang beragam. Kendaraan ini dipastikan berguna untuk menambah produktifitas usaha dan umur pakai yang lebih lama,” tambah Biswadev.

Keunggulannya

Tata Ultra 1012 memiliki berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi, dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri. Kapasitas angkut Tata Ultra 1012 berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dengan pilihan panjang 4-6 meter.

Hadir dengan kombinasi antara teknologi terkini dan sosok yang lebih modern. Untuk segala fungsi dan pemakai,  Tata Ultra 1012 menciptakan standar baru di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia dengan biaya terendah, keamanan yang baik dan aneka fitur.

Performanya ter-oke di kelasnya sebab Tata Ultra 1012 dibekali mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi terbesar dibanding kompetitornya yakni sebesar 400 Nm @1300-1500 rpm. Gross Vehicle Weight (GVW) Tata Ultra 1012 sebesar kurang lebih 10 ton. Transmisinya menggunakan Transmisi G-550 dengan enam gigi dengan overdrive (OD).

truk ini diklaim nyaman. Desain kabin interior Tata Ultra menitik-beratkan pada kenyamanan dan keselamatan. Di samping mekanisme kendaranya, keunikannya adalah kokpitnya yang fungsional dan menarik. Desain kabinnya memberikan pengemudi sudut pandang yang luas. Hal ini tentunya memberi nilai kenyamanan dan keselamatan yang tinggi dengan seat adjuster, steering adjuster dan weight control seat. Karakteristik sistem kemudi power steering yang ringan.

Untuk keamanan, truk ringan ini merupakan yang pertama di Indonesia yang menggunakan full air brake dan ban radial tubeless. Ban radial menawarkan daya cengkeram kuat sehingga meningkatkan keamanan mengendara. Bicara keamanan, Tata Ultra juga menyajikan neutral switch, side beam impact dan three points active retractable safety belt. Adapun chassis mengunakan teknologi Rolled Frame dengan material high tensile.

About Gatot Irawan

Check Also

Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross Meluncur!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan edisi spesial …

Leave a Reply