Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / All New Honda NSX Mulai Dijual di Jepang
All New Honda NSX siap dijual di Jepang. Ist

All New Honda NSX Mulai Dijual di Jepang

Jakarta, NextID  Honda Motor Co,. Ltd mulai menjual model Supercar Honda yaitu All New Honda NSX generasi kedua di Jepang. Honda NSX resmi dijual ke konsumen untuk pertama kali sejak terakhir kali dijual di Jepang pada tahun 2005 lalu. Pengiriman ke konsumen di Jepang akan dilakukan pada 27 Februari 2017.

All New Honda NSX mempunyai konsep “Human Centered Supercar” yang mengedepankan pengalaman performa luar biasa, sehingga siapapun dapat merasakan kenyamanan berkendara pada sebuah Supercar. Terlebih lagi, All New NSX dibuat untuk menjadi sejarah serta membawa pengalaman baru dengan mengintegrasikan DNA Honda serta kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Dalam siaran pers Selasa (30/8), disebutkan supercar itu mengaplikasikan teknologi terbaru Sport Hybrid Super Handing All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD) yang telah diadopsi untuk memberikan kesenangan berkendara yang didapat berkat respon tingkat tinggi serta performa handling yang luar biasa.

Mobil ini menggunakan powertrain sebuah sistem hybrid yang menggabungkan mesin twin-turbochargedmid-mounter V6 yang dilengkapi dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor9- speed DTC  dan twin motor unit (TMU), di mana dua motor elektrik secara independen menggerakkan roda kiri dan kanan depan. Sport Hybrid SH-AWD  dilengkapi dengan sistem yang bisa mengontrol kecepatan berkendara dari keempat roda secara elektrik.

Desain bodinya menggunakan bahan multi-material space frame dari bahan alumunium kokoh yang dikembangkan khusus dengan menerapkan teknologi die casting bernama three-dimensionally bent and quenched (3DQ) ultra high strength steel tube untuk menciptakan bobot ringan, kekokohan dan efisiensi ruang serta keamanan tinggi.

 All New Honda NSX menggunakan kombinasi  ban 19 inci pada bagian depan dan 20 inci pada bagian belakang, serta velg alumunium menggambarkan performa dinamis yang tinggi. Untuk bagian pengeremannya, supercar ini dilengkapi dengan 6 buah pot pada bagian depan dan 4 buah pot monoblock calipers carbon brake discs, sehingga memaksimalkan performa pengeraman pada saat berkendara.

All New Honda NSX, supercar ganteng. Ist
All New Honda NSX, supercar ganteng. Ist

Yang menarik, mobil ini menawarkan empat mode berkendara yang diberi nama Integrated Dynamic System, yaitu mode Quiet, Sport, Sport+ atau Track, untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara pada lingkungan perkotaan hingga sirkuit. Sistem dari NSX mengaplikasikan presisi tinggi dari respon mesin, motor, transmisi dan casis. Mode Quite memberikan pengendara kemampuan untuk memprioritaskan penggunaan elektrik yang membuat mesin NSX tetap halus pada kecepatan rendah.

Desain eksteriornya dibuat sengan gaya eksotik khas Supercar dengan konsep desain “Interwoven Dynamic.” Setiap desain dari komponen eksterior meningkatkan fungsionalitas seperti halnya downforce yang berguna untuk meningkatkan stabilitas dan efektifitas aliran udara untuk pendinginan mesin. Performa aerodinamis dari eksterior NSX diraih melalui berbagai macam tes di fasilitas wind tunnel di Ohio dan Tochigi.

Untuk interiornya, All New Honda NSX terinspirasi dari konsep “Human-Support Cockpit”  yang didesain untuk memungkinkan pengemudi fokus dalam berkendara. Konsep ini merupakan pengembangan dari konsep “Human-Centered Supercar” yang secara signifikan meningkatkan visibilitas berkendara. Instrumen panel menunjukkan visibilitas tinggi dengan mengadopsi full-colour luquid crystal display.

Tampilan antarmuka supercar ini tak hanya futuristik, namun juga intuitif. Posisi duduk atau mengemudi didesain seergonomis mungkin. Supercar ini dibuat di Performance Manufacturing Centre (PCM) kota Marysville, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, serta di Swindon, Wiltshire, Inggris.

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply