Home / LifeStyle / Leisure / Corp / CSR / AXIC Bagi-bagi Buku di Bandar Lampung
Aktivitas AXIC Lampung usai acara bagi-bagi buku di SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (27/8). Ist

AXIC Bagi-bagi Buku di Bandar Lampung

Jakarta, NextID – Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) terus mengibarkan pilar kegiatan sosial, yang merupakan salah satu dari tiga pilar klub ini selain pilar otomotif dan keluarga. Baru-baru ini, pilar ketiga ini ditegakkan dengan kegiatan sumbangan buku-buku pelajaran  di SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu (27/8).

Acara yang digagas oleh AXIC Cabang Lampung ini bertajuk “AXIC-nya mengenal dunia dengan membaca,” bermaksud menanamkan minat baca sedini mungkin kepada siswa sekolah dasar.

Aan Sohar, Ketua AXIC Cabang Lampung, mengatakan  kegiatan bagi-bagi buku pelajaran dan pengetahuan ini  sebanyak 200 buku, diharapkan dapat membantu sekolah menyediakan buku-buku yang dibutuhkan siswa, sekaligus meningkatkan daya minat baca kepada  siswa-siswi sekolah. Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan swadaya dari anggota AXIC Lampung, serta dukungan dari Pengurus Pusat AXIC dan chapter/cabang lain di AXIC.

Selain itu, program ini terkait dengan perhelatan Toyota Community Contest 2016, yang mana pada perhetalan  tahun lalu AXIC Lampung keluar sebagai juaranya. Dengan mengambil tema pendidikan seperti menggiatkan kegiatan membaca sejak usia dini, AXIC Lampung berharap bisa mengulangi prestasi tahun lalu tersebut.

“Agar acara ini menarik, pemberian buku ini dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk di setiap tingkat kelas, yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak murid sekolah dasar tersebut,” ujar Aan dalam keterangan pers, Kamis (1/9).

Bahagianya anak-anak diwujudkan dengan foto bersama lagi dengan para anggota AXIC Lampung. Ist
Bahagianya anak-anak diwujudkan dengan foto bersama lagi dengan para anggota AXIC Lampung. Ist

Hardiana, Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Agung, Kemiling,  mengaku  senang dan puas dengan kegiatan yang digagas oleh AXIC Lampung ini. Keriaan siang itu ditutup dengan foto bersama antara anggota AXIC Lampung, guru, dan murid-murid di depan perpustakaan  sekolah.

AXIC berdiri 3 April 2004 di Jakarta. Saat ini AXIC tercatat sebagai anggota IMI Provinsi DKI Jakarta AXIC No 09-111, dan anggota Asosiasi Emisi Bersih (AEB) No 46.

Hebatnya, AXIC juga pemegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) No 1595 untuk konvoi kendaraan sejenis terpanjang dan No 2043 untuk uji emisi kendaraan sejenis terbanyak.

Hingga akhir Agustus 2016, jumlah anggotanya yang memiliki ID sudah mendekati 5.000. Kegiatan AXIC dapat dilihat di website akun media sosialnya, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain-lain.

About Gatot Irawan

Check Also

Honda Stylo 160 ABS Royal Green Varian CBS Bakal Hadir

Jakarta, NextID – Buka bersama PT Astra Honda Motor (AHM) di Telaga Senayan, Selasa (26/3) …

Leave a Reply