Home / Auto / Ertiga Mania Gelar Munas di Solo
Para anggota ERMAN (Ertiga Mania) berfoto bersama di Munas ke-2 di Solo. Ist

Ertiga Mania Gelar Munas di Solo

Solo, NextID – Komunitas Ertiga Mania (ERMAN) Indonesia kembali melakukan Musyawarah Nasional (Munas) untuk ke-2 kali. Bertempat di Villa Indra Sari, Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah, kegiatan yang berskala nasional ini dilangsungkan pada 27- 28 Agustus 2016.

Perhelatan yang bertemakan “Semangat Persatuan, Kebersamaan, dan Kekeluargaan” ini tak hanya berisikan Munas saja namun juga menjadi ajang kopi darat (kopdar) nasional dan juga konsolidasi nasional. Selain itu pula dengan berakhirnya masa kepengurusan Ertiga Mania Indonesia periode 2014-2016,  Munas kali ini menjadi ajang Nasional dan juga untuk memperingati hari jadi ERMAN ke-3.

Agenda utama dalam perhelatan kali ini merupakan ajang untuk membahas kepengurusan ERMAN dan juga pemilihan kepengurusan periode baru ERMAN periode 2016-2018. Tercatat lebih dari 182 unit Ertiga turut meramaikan Munas tahun ini.  Terdapat pula 58 peserta munas dan  suporter yang hadir dari 13 chapter ERMAN seluruh Indonesia yang terdiri dari chapter Batam, Jambi, Riau, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo Raya, East Java, Kaltim, Celebes, Bali, dan Ambon.

Para peserta serta suporter munas kali ini juga akan malakukan konvoi keliling kota Solo serta singgah di beberapa tempat wisata maupun kuliner khas Solo yang terkenal dengan “The Spirit of Java.” Tak hanya itu para peserta Munas juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat didaerah Tawangmangu, Jawa Tengah.

Donny Saputra,  selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengucapkan selamat Hari Jadi ke-3 kepada ERMAN.  “Kami berharap hasil Munas Solo di tahun 2016 ini dapat lebih memajukan ERMAN ke depan dan semakin bangga berkendara bersama Suzuki Ertiga. Saya ucapkan pula selamat kepada Erwin Yulianto perwakilan dari ERMAN Semarang yang berhasil terpilih menjadi ketua umum ERMAN periode 2016-2018,” ujarnya, Selasa (30/8)

 ERMAN merupakan salah satu klub komunitas mobil Suzuki Ertiga yang secara resmi terbentuk pada 21 Desember 2012. ERMAN saat ini berada di bawah naungan “Keluarga Ertiga” berdampingan dengan Ertiga Club Indonesia (ERCI). Saat ini ERMAN memiliki total 2107 anggota aktif di seluruh Indonesia.

Menurut Donny, sebagai merek otomotif yang sudah eksis dan terpercaya di Indonesia, Suzuki secara aktif terus mengembangkan nilai-nilai inti dari tagline global ‘Way of Life’ dan juga terus berkontribusi untuk masyarakat dan industri otomotif Indonesia. Tak ketinggalan Suzuki juga melakukan pengembangan dalam jaringan after sales service sehingga dapat menjangkau keseluruh pelosok Tanah Air.

Sekadar mengingatkan, kedua komunitas yang berada dibawah naungan Keluarga Ertiga ini berhasil mecatatkan rekor dunia dan Indonesia di tahun 2012 silam. Tercatat sebanyak 2.379 unit Suzuki Ertiga melakukan konvoi bersama dan berhasil meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), sebagai National Record for A Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit, dan juga memecahkan rekor dunia dengan kategori World Record A Massive Convoy of Suzuki Ertiga with Maximum Number of Unit. Ngeriiih…!

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply