Wednesday , 23 June 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Komitmen Bridgestone Indonesia pada Lingkungan
Salah satu komitmen Bridgestone Indonesia adalah pada lingkungan yang diwujudkan dalam inisiatifnya melalui donasi 2 ekor Orangutan bernama Obi dan Elder. Ist

Komitmen Bridgestone Indonesia pada Lingkungan

BSD City, NextID – Sebagai salah satu cara untuk melanjutkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan hidup, PT Bridgestone Tire Indonesia menunjukkan inisiatifnya melalui donasi 2 ekor Orangutan (bernama: Obi dan Elder) dan konservasi satu hektar area hutan melalui kolaborasi dengan Borneo Orangutan Survival (BOS) di Samboja, Kalimantan Timur.

Kedua insiatif ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dan dilanjutkan tahun 2014. Sumbangan yang berhasil didonasikan pada tahun 2012 dan 2014 mencapai sekitar Rp 1,3 miliar, sementara donasi tahun 2016 mencapai Rp 340 Juta.

Ajang  GIIAS 2016 juga menjadi saat pertama kali inisiatif program Hands Campaign Bridgestone itu diumumkan kepada publik. Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengemudi bahwa ban merupakan satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan jalan, di mana ban yang menyentuh permukaan jalan tersebut hanyalah sebesar telapak tangan.

Booth perusahaan Bridgestone menempati area seluas 150 meter persegi di area pre-functioned Hall 7 PF13B di ICE, BSD, Tangerang memungkinkan para pengunjung untuk turut terlibat dengan berbagai aktivitas yang telah disiapkan Bridgestone sepanjang acara berlangsung. Mereka dapat mengetahui informasi mengenai aktifitas Corporate Social Responsibility serta tampilan ban Ecopia yang telah dipilih sebagai ban utama OEM (ban standar pabrikan) untuk mobil LCGC (Low Cost Green Car).

Booth perusahaan Bridgestone juga menampilkan beberapa permainan yang menghibur seperti 3D photo booth, sticker tattoo Hands Campaign dengan suvenir menarik, serta permainan kinetic. Sementara, di akhir pekan juga akan terdapat penampilan musik live.

“Kami percaya, apa yang kami sampaikan kepada publik dan pelanggan kami dapat menciptakan impresi positif terhadap Bridgestone, bukan hanya sebagai pemimpin merek ban premium, namun juga sebagai merek yang bertanggung jawab dan terpuji yang sangat berkomitmen untuk mempertahankan kelestarian lingkungan,” tegas Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, Kamis (11/8), di sela acara pemaparannya di booth Bridgestone di GIIAS 2016.

About Gatot Irawan

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply