Home / Auto / Bridgestone Pertama Kali di GIIAS 2016
Manajemen PT Bridgestone Tire Indonesia saat memperkenalkan keikutsertaan pada ajang GIIAS 2016, Kamis (11/8) di booth. Ist

Bridgestone Pertama Kali di GIIAS 2016

BSD City, NextID – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada 11 – 21 Agustus 2016.

Bridgestone Indonesia hadir dengan dua booth utama di Hall 3 dan Hall 7, pada area pre-functioned. Kedua booth akan menyampaikan dan menampilkan dua tema berbeda. Di Hall 7, Bridgestone akan menampilkan program-program perusahaan yaitu Tire Safety, Ecopia, Orangutan, Hands Campaign serta milestone perusahaan. Di booth lain di Hall 3, Bridgestone akan menampilkan jaringan distributor ban resmi mereka, yaitu Toko Model (TOMO).

Di usianya yang ke-40, keikutsertaan Bridgestone kali ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia sekaligus kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Pameran kali ini menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan mengenai perkembangan produk Bridgestone terkini, inovasi teknologi dan aktivitas CSR yang saat ini telah menjadi tren global dan usaha untuk meningkatkan keselamatan berkendara sekaligus melestarikan lingkungan hidup.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida mengatakan, pihaknya sangat gembira mengikuti GIIAS 2016, di mana tak hanya turut mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia, namun sekaligus mendukung usaha pelestarian lingkungan hidup yang selaras dengan produk-produk dan program unggulannya.

“Kami hadir dengan dua tampilan berbeda pada booth kami. Masing-masing booth menampilkan tema tersendiri, yaitu pada sisi perusahaan dan yang lain menampilkan mengenai jaringan distribusi resmi ban kami yang dikenal sebagai Toko Model atau TOMO,” tambah Shida.

Tahun 2016 ini adalah untuk pertama kali Bridgestone Indonesia berpartisipasi dalam GIIAS. Tujuan utama adalah untuk memperkuat citra Bridgestone sebagai merek ban paling terkemuka dan paling maju di Indonesia.

Berbagai aktivitas akan dilakukan sepanjang berlangsungnya pameran di booth perusahaan di Hall 7. Salah satunya adalah aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan corporate social responsibility, yaitu Tire Safety, Ecopia Tire, Support Orangutan dan Hands Campaign.

Kampanye Tire Safety yang dimaksud pada dasarnya adalah promosi dan edukasi keselamatan berkendara untuk pengemudi mengenai bagaimana memelihara ban serta sosialisasi prosedur keselamatan yang benar. Tujuan lebih jauhnya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan di Indonesia dan menekankan betapa pentingnya ban dalam mendukung keselamatan berkendara.

Menurut Shida, salah satu ban Bridgestone paling populer adalah Ecopia Series dengan produk unggulannya, Ecopia EP150.  Ban ini menawarkan kombinasi stabilitas dan respon yang hebat dengan hambatan gulir yang sangat rendah, tingkat konsumsi bahan bakar kendaraan yang lebih efisien serta pengurangan emisi CO2. “Ecopia sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan penghematan konsumsi bahan bakar sehingga dapat meraih mimpi mereka yang lainnya,“ ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply