Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Inilah Mobil Masa Depan Toyota di GIIAS 2016
Salah satu magnet Toyota di GIIAS 2016 adalah FCV Plus. Ist

Inilah Mobil Masa Depan Toyota di GIIAS 2016

Jakarta, NextID – Di segmen MPV sebagai ceruk pasar terbesar dalam pasar otomotif Indonesia, Toyota menghadirkan delapan varian, yaitu Alphard Hybrid, Vellfire, NAV-1, Kijang Innova, Avanza, Veloz, All New Sienta serta MPV pendatang baru, All New Calya.Sedangkan segmen SUV, dua produk Toyota yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini turut berpartisipasi  yaitu, All New Fortuner VRZ dan Rush Ultimo.

“Di segmen Hatchback, Toyota menghadirkan Yaris dan Agya yang mendapatkan sentuhan penyegaran oleh tim Toyota. Camry Hybrid serta Vios TRD juga meramaikan jajaran unit display di segemen Sedan,” sebut Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Jumat (5/8), di Jakarta.

Selain passanger car, sambung Rouli, segmen komersial hadir melalui Hilux TRD D-Cab, HiAce Luxury serta Dyna Foodtruck akan turut andil dalam parade unit display Toyota di GIIAS 2016.

Bintang crossover Toyota di GIIAS 2016 jangan dilewatkan.  Ist
Bintang crossover Toyota di GIIAS 2016 jangan dilewatkan. Ist

Selaras dengan tema “Here for a Wonderful Tomorrow,” Toyota juga menghadirkan special exhibit, selain menampilkan mobil ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen, yaitu Toyota Mirai dan mobil konsep FCV Plus, Toyota juga akan menghadirkan C-HR, mobil crossover dengan bahasa desain Toyota yang baru dan modern. “Toyota C-HR pertama kali ditampilkan pada Paris Motor Show 2014 lalu, dan akan menjadi mobil global yang bersaing di pasar crossover,” tandasnya.

All New Calya

Henry Tanato, Vice President Director TAM, menimpali, All New Calya tampil untuk pertama kali dalam GIIAS 2016 yang merupakan pameran otomotif terbesar ASEAN ini.  “Kehadirannya diharapkan mampu memenuhi harapan masyarakat dan pelanggan Toyota untuk sebuah kendaraan MPV dengan harga lebih terjangkau, terutama bagi mereka yang pertama kali memiliki mobil MPV,” jelas Henry.

Tak kalah menarik, All New Calya bakal menggoyang segmen LCGC 7 seater. Selain murah meriah, desainnya pun oke punya.  Ist
Tak kalah menarik, All New Calya bakal menggoyang segmen LCGC 7 seater. Selain murah meriah, desainnya pun oke punya. Ist

Meski berada di segmen entry level, Toyota menyiapkan Calya untuk memberikan kejutan yang menyenangkan bagi pemiliknya. Sejalan dengan arti kata “Calya” yaitu sempurna, All New Cayla yang mengusung mesin berteknologi Dual VTT-i dengan kapasitas 1.200 cc tidak hanya menjanjikan efisiensi penggunaan bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dan responsif.

Desain eksterior yang modern dan desain interior yang lebih lapang akan memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengendara mobil 7-seater ini.

“Untuk segi keamanan, Calya dilengkapi fitur keamanan terlengkap di kelasnya, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh penumpang. Kami berharap, Calya akan mengikuti sukses pendahulunya di segmen MPV seperti Innova, Avanza-Veloz dan Sienta,” ujar Henry.

About Gatot Irawan

Check Also

40 Tahun Inovasi dan Kesuksesan Peugeot Sport

Jakarta, NextID – Peugeot Global terus melakukan langkah inovasi. Tidak terkecuali pada divisi Peugeot Sport …

Leave a Reply