Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Aksi “Gila” 1000 Riders Gymkhana
Aksi salah satu peserta dalam ajang Honda Sonic Infastion. Ist

Aksi “Gila” 1000 Riders Gymkhana

Jakarta, NextID – Sebanyak 1000 riders gymkhana menunjukkan nyali dan ketangkasan berkendara dalam gelaran Honda Sonic Infastion (HSI)2016. Melalui kegiatan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer mengajak masyarakat dan pelajar sekolah tingkat SLTA di 8 lokasi di Indonesia menyaksikan aksi tanpa batas jagoan Honda.

Pelaksanaan HIS ini dimulai di Lapangan Yonkav Kobra Serpong – Tangerang dan Jalan Pahlawan – Semarang (28/5), lalu dilanjutkan di Lapangan Tigaraksa -Tangerang dan Lapangan Dadaha – Tasikmalaya (4/6). Setelah rehat di bulan Ramadhan, gelaran aksi tanpa batas ini dilanjutkan kembali di Sirkuit Pancing – Medan (26/7), Lapangan Manahan – Solo dan Pantai Losari Makassar (30/7).

Adapun main dealer yang terlibat dalam kegiatan ini adalah PT Wahana Makmur Sejati – main dealer wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Daya Adicipta Motora – main dealer wilayah Jawa Barat, Astra Motor Semarang – main dealer wilayah Jawa Tengah, PT Indako Trading Co – main dealer wilayah Sumatera Utara, Astra Motor Makassar – main dealer wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng & Maluku, serta PT Mitra Phinastika Mulia – main dealer wilayah Jawa Timur & NTT.

Setelah menggelar HSI di kota-kota tersebut, AHM mengundang 16 pemenang aksi gymkhana dari kategori pelajar dan umum untuk berkompetisi di final battle HSI yang diadakan di area parkir Stadion Kanjuruhan – Malang (6/8). Para peserta final battle ini beradu aksi gymkhana dengan menguji ketangkasan, ketrampilan dan kecepatan menggunakan sepeda motor New Honda Sonic 150R  dengan jarak lintasan 100 meter.

Inlah lintasan khusus yang sudah dilengkapi beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Ist
Inlah lintasan khusus yang sudah dilengkapi beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Ist

Lintasan khusus yang sudah dilengkapi beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.  Pemenang final battle HSI berhak mendapatkan 1 unit New Honda Sonic 150R untuk masing-masing kategori.

Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengungkapkan gelaran HSI merupakan upaya perusahaan untuk mendukung generasi muda dalam menguji ketrampilan mengendarai sepeda motor dengan didukung sepeda motor yang lincah dan responsif tanpa mengesampingkan aspek keselamatan berkendara.

“Kami ingin menjangkau lebih banyak pecinta New Honda Sonic 150R dari kalangan pelajar maupun masyarakat melalui gelaran Honda Sonic Infastion. Selain uji keterampilan berkendara dengan aksi gymkhana, kami juga melakukan sosialisasi keselamatan berkendara yang didukung oleh Honda Stunt Rider (HSR),” ujarnya, Minggu (7/8).

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply