Home / Auto / GIIAS 2016 Jendela Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia
Salah satu model mobil yang menarik perhatian di ajang GIIAS 2016. Ist

GIIAS 2016 Jendela Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia

BSD City, NextID – Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung mulai dari 11 – 21 Agustus bertempat  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

GIIAS 2016 bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional.  Pameran ini merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Rizwan Alamsjah. Ist
Rizwan Alamsjah. Ist

Pameran GIIAS 2016 yang ditutup Minggu (21/8), mencatat jumlah pengunjung sebanyak 456.517 orang.  Dengan jumlah pengunjung tertinggi yang mencapai 62.067 orang pada hari Rabu, 17 Agustus 2016.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016 menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2016.  “Kami bersyukur GIIAS mampu memberikan kesan terhadap ratusan ribu masyarakat untuk kembali datang mengunjungi GIIAS ditahun ini.  GIIAS betul-betul diharapkan mampu menjadi jendela bagi perkembangan maupun pembangunan industri otomotif Indonesia”.
Hingga pameran ditutup, jumlah penjualan mobil dari 25 brand tercatat sebanyak 16.334 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp. Rp. 4.894.782.082.300,-.  Nilai ini belum termasuk beberapa merek yang baru dapat memberikan laporan penjualannya esok hari (Senin, 22/8).

Pada hari penutupan, juga sudah diundi Grand Prize tiket masuk berhadiah 1 unit Toyota Calya yang dimenangkan oleh Gigih Kindalaga, serta 1 unit Nissan Grand Livina yang dimenangkan oleh Supriyanto.

“Ajang besar ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan koordinasi dari seluruh pihak termasuk GAIKINDO, Kementerian Perindustrian yang memberikan dukungan yang luar biasa, Agen Pemegang Merek dan industri pendukung yang merupakan peserta pameran, pengunjung serta media yang meliput acara ini. Kami berharap dapat memberikan suguhan yang lebih baik lagi pada GIIAS 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 mendatang,” ujar Romi, Presiden Direktur Seven Events.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply