Home / LifeStyle / Leisure / Health / Fitness / Empat Cara Diet Yang Salah, Ayo Dihindari!
Ilustrasi Diet 1

Empat Cara Diet Yang Salah, Ayo Dihindari!

Jakarta, NextID – Jika anda memiliki resolusi menurunkan berat badan di tahun ini, hindarilah empat strategi ini:

1. Saya Menyerah

Dr. Aaron Michelfelder, MD, mengatakan anggapan kalau berat badan anda tidak akan pernah normal dan berputus asa merupakan hal buruk. Jika anda mengalami obesitas, turunkanlah 10 persen berat badanmu. Hal itu akan memperbaiki penampilan dan memberikan manfaat kesehatan yang signifikan seperti menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko diabetes.

“Di tahun baru, kita harus menurunkan berat badan sebagai resolusi. Kini Obesitas begitu umum di Amerika Serikat dan menyebabkan lebih banyak penyakit dan kematian,” seperti dikutip laman publik Loyola University Health System.

2. Saya akan Turunkan Berat Badan di Gym

Michelfelder mengungkapkan berolahraga memang baik untuk kesehatan dan membantu anda menjaga berat badan. Namun, olahraga saja tidak cukup efektif untuk menurunkan berat badan. “Anda harus mengurangi asupan kalori,” katanya.

3. Saya harus ubah diet secara total

Perubahan diet secara radikal tidak diperlukan. Ketika pergi ke sebuah restoran, makanlah buah apel sebelum memulai makan malam, tak perlu memakan roti sebelum hidangan utama. Kemudian, makanlah makanan dalam porsi sedikit. “Strategi yang lebih efektif adalah mengurangi beberapa ratus kalori harian,” katanya.

4. Suplemen penurun berat badan lebih bagus

Michelfelder mengatakan suplemen lebih banyak membakar otot ketimbang lemak. Ketika anda berhenti mengonsumsinya, Anda akan mendapatkan kembali lebih banyak lemak dibandingkan otot. Hal itu akan membuat anda lebih buruk daripada sebelumnya.

About Adam Rizal

Check Also

Petualangan Manis ke Lembah Madu di Sukahati, Bogor

Jakarta, NextID – Perjalanan hidup adalah “petualangan” dengan berbagai kadar. Dan kali ini kami menyusuri …

Leave a Reply