Tuesday , 21 September 2021
Home / Tech / Gadget / Alasan Layar Galaxy Note 7 Jadi Yang Terbaik
Layar Samsung Galaxy Note 7

Alasan Layar Galaxy Note 7 Jadi Yang Terbaik

Jakarta, NextID – Samsung memang sangat terkenal dengan kualitas layar smartphone-nya, mengingat Samsung sudah lama berkecimpung di industri elektronik seperti TV.

DisplayMate menobatkan Samsung Galaxy Note 7 menjadi phablet dengan layar terbaik yang ada di pasar saat ini. Samsung Galaxy Note 7 mengusung layar Super AMOLED sebesar 5,7 inci dengan resolusi QHD (2560 x 1440) yang melengkung di bagian sisi kanan dan kirinya.

DisplayMate memang terkenal dengan tes komprehensif untuk menentukan kualitas layar sebuah smartphone. Sebelumnya, DisplayMate juga telah menobatkan Samsung Galaxy S5 sebagai smartphone dengan layar terbaik kala itu. Jadi, Samsung memang sudah menjadi langganan menyabet smartphone dengan layar terbaik.

Raymond Soneira (President, DisplayMate) mengatakan kualitas layar merupakan salah satu fitur yang penting sebelum Anda membeli sebuah smartphone. Kualitas layar menentukan apakah teks yang tampil dapat dibaca, bagaimana tampilan foto dan gambar serta performa layar ketika smartphone berada di bawah sinar matahari.

“Setelah mencoba Note 7 dengan berbagai tes, Saya menemukan phablet ini memiliki banyak fitur menarik,” katanya seperti dilansir CNET.

Samsung Galaxy Note7
Samsung Galaxy Note7

Soneira menjelaskan biasanya smartphone dan tablet memiliki satu mode warna sehingga pengguna tidak bisa menggantinya. Sedangkan, Galaxy Note 7 menawarkan 4 mode warna. Melalui mode AMOLED Cinema misalnya, Note 7 dapat menyajikan konten video 4K yang biasa ditemukan pada TV 4K Ultra HD.

“Galaxy Note 7 mendapatkan nilai tinggi untuk tingkat kecerahan layar, rasio kontras tertinggi dan tingkat refleksi terendah. Kualitas layarnya lebih baik dari Galaxy Note 5 dan Galaxy S7,” ucap Soneira.

“Galaxy Note 7 adalah phablet dengan layar paling inovatif dan berperforma tertinggi yang pernah kami coba,” pungkasnya.

Melalui Galaxy S7 edge lalu, Samsung berhasil menorehkan rekor layar smartphone terbaik. Smartphone terlaris di dunia pada 2016 itu mampu memancarkan cahaya seterang 855 nits ketika di bawah terik matahari. Hebatnya, Galaxy Note 7 berhasil memancarkan kecerahan hingga 1.048 nits, jauh lebih tinggi dari Galaxy S7 edge.

Samsung pun menyematkan teknologi High Dynamic Range (HDR) pada Galaxy Note 7 sehingga menampilkan kualitas gambar dan video terbaik.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply