Tuesday , 22 June 2021
Home / Tech / Computer / Cara Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber Di Google Maps
Ilustrasi Google Maps dan Uber

Cara Bandingkan Tarif Go-Jek, Grab dan Uber Di Google Maps

Jakarta, NextID – Saat ini pelanggan Uber, Go-Jek dan Grab di Indonesia bisa membandingkan tarif perjalanan dari layanan transportasi mobile tersebut melalui Google Maps.

Hugh Williams (Vice President Engineering Maps Google) mengatakan Google Maps akan selalu memberikan informasi terbaru yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, selain memberikan informasi akurat mengenai peta.
“Sekarang Anda bisa bandingkan tarif Go-Jek, Uber, dan Grab langsung dari Google Maps,” katanya.

Dalam halaman aplikasi Google Maps, Anda akan melihat prediksi tarif perjalanan, jarak tempuh perjalanan, jarak waktu kendaraan umum online terdekat dari lokasi, dan informasi peningkatan harga pada jam-jam tertentu.
Caranya, Anda cukup menuliskan titik awal mulai dan tujuan perjalanan. Setelah itu, Anda bisa menggesernya ke kolom yang menampilkan ikon taksi.

Kemudian, kolom itu akan menampilkan informasi mengenai estimasi waktu kedatangan termasuk tarif perjalanan. Informasi itu juga meliputi layanan kendaraan roda dua atau roda empat. Setelah memilih layanan yang akan digunakan, pengguna akan dibawa masuk ke aplikasi transportasi untuk melakukan pemesanan.

“Dengan fitur ini, pengguna yang berniat menggunakan transportasi online bisa melihat secara langsung prediksi tarif perjalanan yang dituju. Ini akan memudahkan mereka menempuh perjalanan,” ucapnya.

Sebelumnya, Google Maps hanya menyediakan informasi transportasi online Uber dalam aplikasinya. Google Maps juga baru menambahkan informasi real-time untuk jadwal kedatangan bus Transjakarta beberapa pekan lalu.

About Adam Rizal

Check Also

Wow, Konsumsi BBM DFSK Super Cab 15,4 Km/L

Jakarta, NextID- DFSK senantiasa membuktikan kualitas kendaraannya yang ditawarkan mumpuni dan mendukung berbagai aktivitas konsumen …

Leave a Reply