Monday , 29 November 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Bukan Cuma Ngopi, Ini Makanan yang Bisa Usir Ngantuk
pixabay.com

Bukan Cuma Ngopi, Ini Makanan yang Bisa Usir Ngantuk

Jakarta, NextID – Terkadang rasa kantuk seperti datang tanpa diharapkan, entah di tengah kerja, atau saat berkendara. Kalau mau instan, alias berefek cepat buat mengusir ngantuk, tentu saja minum kopi jadi jawabannya. Masalahnya, nggak semua orang punya selera buat minum kopi, apalagi yang punya gangguan lambung, sudah pasti bakalan menjauhi menyeruput kopi.

Nah, ini ada beberapa panganan yang bisa mengatasi rasa ngantuk. Beberapa menu malah bisa kamu bawa dan makan di mana saja dan kapan saja.

  • Yogurt

Nggak susah bawa sekotak kecil yogurt ke mana-mana, dan sangat mudah dikonsumsi. Tinggal disendok, dan hap. Kandungan gula dan protein di dalam yogurt akan membuat tubuhmu jadi segar kembali dan mengusir rasa kantuk.

 

  • Kacang dan Biji-bjian

Kacang kenari, almond, dan kismis yang kaya dengan omega 3 serta lemak tentu bakalan memberikan energi untuk kamu. Ditambah lagi, usaha kita buat gigit-gigit kacang atau biji-bijan, dijamin ngantuk langsung hilang.

 

  • Bayam

Banyak yang percaya bayam justru bikin kita cepat mengantuk. Ternyata nggak juga tuh, zat besi yang terkandung di dalam bayam akan mengurangi rasa ngantuk kamu.

 

  • Telur

Kalau kamu bisa mengonsumsi telur mentah ya bagus, tapi dimasak pun bisa kok efeknya. Telur akan merangsang hormon norefineprin yang membuat detak jantung meningkat sehingga kamu menjadi tidak ngantuk.

 

  • Vitamin C

Vitamin C dari jus jambu atau jeruk rasanya cukup praktis. Vitamin C mengandung karnitin yang fungsinya untuk mengurangi kelelahan dan membuat kamu segar kembali.

 

 

Sumber: Fitness for Men

About Job Palar

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply