Home / Auto / Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016, “Galak”
Booth Fuso di GIIAS 2016 dibuat menarik lewat desain yang ciamik dan SPG yang gemulai. Ist

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016, “Galak”

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menorehkan angka penjualan fantastis selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2016 lalu. Total angka penjualannya menyentuh angka 577 unit, atau naik tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu sebanyak 146 unit. Komposisi penjualan masih didominasi Colt Diesel sebanyak 456 unit, Fuso sebanyak 87 unit, dan light commercial vehicle sebanyak 34 unit.

Sudaryanto, Head of MFTBC PR & Promotion Department KTB, menyebut angka penjualan di GIIAS tahun ini sungguh di luar ekspektasi mengingat kondisi pasar seluruh kendaraan niaga di semester satu lalu turun sekitar 18%.

“Sebenarnya di ajang ini kami lebih mengutamakan aktivitas branding dan  sosialisasi produk dan layanan kami kepada masyarakat untuk lebih dekat lagi dengan Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati. Namun ternyata banyak konsumen yang memanfaatkan penawaran kami selama GIIAS sehingga penjualan bisa melonjak hingga lebih dari tiga kali lipat dari tahun lalu. Semoga ini menjadi pertanda baik di semester kedua, sehingga kami dapat menggenjot penjualan dan target satu juta unit Colt Diesel semakin cepat tercapai,” ujarnya.

KTB tentu berharap pasar kendaraan niaga kembali bergairah. Naik turunnya pasar kendaraan niaga bisa dijadikan sebagai indikasi kondisi ekonomi. Sangat erat kaitannya karena kendaraan niaga digunakan untuk mendukung bisnis dan kegiatan pembangungan.  “Kami berharap proyek-proyek pemerintah dapat terlaksana dengan baik, karena efeknya sangat luar biasa dan berimbas ke berbagai sektor termasuk peningkatan demand kendaraan niaga,” ungkap Sudaryanto.

Selain angka penjualan yang meningkat hingga tiga kali lipat, selama GIIAS 2016, Mitsubishi Fuso juga menorehkan prestasi lain yaitu mendapatkan penghargaan WOW Award untuk Best Commercial Car dan Best Booth Commercial Car.

Menurut Sudaryanto, ini menjadi optimisme tersendiri di tengah kondisi pasar kendaraan niaga yang terus mengalami penurunan selama tiga tahun berturut-turut. Data penjualan selama tahun 2016 (Januari-Juli), menunjukkan Mitsubishi Fuso kokoh mempertahankan dominasi market share sebesar 45,4%.

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply