Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Apa Benar Durian Tingkat Libido Seks ?
Manfaat Durian

Apa Benar Durian Tingkat Libido Seks ?

Siapa yang tidak pernah mencoba buah durian. Hampir sebagian besar orang Indonesia menyukai durian bahkan durian dapat menjadi bahan kue-kue dan es krim. Namun, ada beberapa orang tidak menyukai durian karena baunya yang menyengat.

Banyak mitos yang berkembang di masyarakat bahwa durian mengandung kolesterol yang tinggi, dapat meningkatkan libido seksual dan kaya nutrisi. Berikut rangkuman fakta dan mitos buah durian dari beberapa sumber,:

Fakta

1. Durian dapat menambah berat badan

Buah durian yang memiliki berat 1 kg memberikan sekitar 1.350 kalori. Makan satu buah durian sudah mencukupi sekitar 68 persen kebutuhan kalori rata-rata orang dewasa yaitu 2.000 kalori. Satu biji durian yang memiliki berat sekitar 40 gram memiliki sekitar 54 kalori. Jadi bagi orang yang sedang diet, jangan mencoba-coba buah yang satu ini.

2. Durian kaya nutrisi

Durian mengandung kalium, serat, zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks sehingga baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan menjaga tekanan darah, mempelancar buang air, dan menyehatkan kulit. Durian juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pembentukan sel darah merah.

3. Durian kaya karbohidrat

Durian memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Durian mengandung jenis gula sederhana, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa.

4. Durian cepat membangkitkan energi

Karena mengandung karbohidrat yang tinggi, durian bisa mengembalikan energi yang hilang bahkan kandungan kaliumnya dapat menghilangkan kelelahan dan mengurangi stres.

Mitos

1. Durian kaya kolesterol

Durian tidak mengandung kolesterol. Kolesterol dapat ditemukan pada makanan yang mengandung lemak jenuh seperti daging merah, makanan laut, dan produk susu. Namun, buah-buahan, sayuran, bijian, atau makanan dari sumber tanaman tidak mengandung kolesterol. Durian justru mengandung asam lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung bahkan menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL).

2. Makan durian dan minum bir sebabkan kematian

Tidak ada bukti ilmiah, jika makan durian dan minur bir dapat menyebabkan kematian. Namun kombinasi keduanya bisa menyebabkan kembung dan gangguan pencernaan. Hal itu disebabkan hati harus bekerja lebih keras untuk memetabolismekan lemak dan gula di dalam durian dan alkohol.

3. Durian tingkatkan libido seksual

Durian dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga terasa hangat tetapi durian bukanlah afrodisiak. (Berbagai Sumber/adm)

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply