Wednesday , 23 June 2021
Home / Tech / Home Aplliance / Canggih ! Mesin Cuci Pintar Xiaomi Bisa Dikendalikan Lewat Smartphone
Xiaomi Mini J 2

Canggih ! Mesin Cuci Pintar Xiaomi Bisa Dikendalikan Lewat Smartphone

Tidak hanya memproduksi smartphone, Xiaomi juga melirik pasar home appliances dengan memperkenalkan mesin cuci pintar. Xiaomi menggandeng perusahaan pembuat mesin cuci mini MINIJ untuk membuat mesin cuci pintar Xiaomi MiniJ yang dapat terintegrasi dengan smartphone berbasis Android.

Xiaomi MiniJ memililiki dimensi 500 mm (lebar) x 630 mm (tinggi) x 380 mm (tebal) dan bobotnya sekitar 34 kg. Xiaomi MiniJ hanya mampu menampung bobot 2,8 kg pakaian dalam sekali pencucian. Xiaomi MiniJ menggunakan inverter motor buatan Amotec Kore DD dengan peredam getaran buatan Suspa. Amotec Kore DD sendiri adalah pemasok suspensi peredam getaran untuk mobil Mercedes Benz E-Class.

Hebatnya, Xiaomi MiniJ juga dapat mencuci dengan suhu air panas yang mencapai 95 derajat celcius. Hal itu membuat kuman-kuman tidak akan bertahan laman di dalam pakaian. Xiaomi mengklaim mampu mensterilisasi 99,99%. Alhasil mode pencucian tersebut dapat membasmi berbagai macam bakteri, seperti E Coli dan Staphylococcus Aureus.

Xiaomi MiniJ sendiri baru tersedia di situs crowdfunding dengan harga US$226 atau sekitar Rp3 juta seperti dilansir GizmoChina.

Xiaomi menyiapkan aplikasi khusus yang dapat menghidup dan mematikan melalui smartphone tetapi juga terdapat 14 mode pencucian.

About Adam Rizal

Check Also

Wow, Konsumsi BBM DFSK Super Cab 15,4 Km/L

Jakarta, NextID- DFSK senantiasa membuktikan kualitas kendaraannya yang ditawarkan mumpuni dan mendukung berbagai aktivitas konsumen …

Leave a Reply