Home / Auto / Tim Ekspedisi TVS Indonesia Tiba di Sumba..!
Empat pengendara dan empat motor TVS Apache sudah menjelajah 35 hari dengan jarak 3.000 km dalam "Indonesia Eastcapade Expedition ." Ist

Tim Ekspedisi TVS Indonesia Tiba di Sumba..!

Jakarta, NextID- Tim Indonesia Eastcapade Expedition yang diprakarsai oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), sudah tiba di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sudah 35 hari tim Indonesia Eastcapade Expedition menempuh jarak sekitar 3.000 km yang telah dilepas pada 10 Mei 2016 lalu di Jakarta. Tim ini terdiri dari 4 pengendara sepeda motor dengan 4 sepeda motor TVS Apache yang terdiri dari 2 motor TVS Apache RTR 200 dan Apache RTR 180.

Deputy Manager Corporate Communication TMCI Rio Aditya Putra menjelaskan, ekspedisi ini untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia Timur, juga kegiatan yang bermakna dalam hal pendidikan. “TVS bekerjasama dengan mitra kerja yang terlibat dalam ekspedisi ini akan menyediakan buku-buku dan melakukan perpustakaan keliling, selain bertujuan untuk menguji ketangguhan mesin motor TVS Apache 200 dan TVS Apache 180,” ujarnya, Kamis (16/6).

Ekspedisi Indonesia bagian Timur ini merupakan kelanjutan dari perjalanan sebelumnya yang menempuh beberapa daerah yaitu, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Ekspedisi yang dipimpin oleh tim Equatorrad MotoAdvanture yang terdiri dari Adi Aghoy selaku leader, Niko, Iman Opa, dan Ajisela Agrippina sebagai satu-satunya wanita dalam ekspedisi ini. Total perjalanan adalah 54 hari ke wilayah Indonesia Timur, yang meliputi Lombok, Flores, Sumba dan Timor.

Di tengah berlangsungnya ekspedisi ini, TMCI bersama tim Indonesia Eastcapade Expedition juga melakukan program sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di beberapa kawasan konservasi yang bekerja sama dengan Perhimpunan Burung Indonesia (BirdLife Indonesia Association).

“Dengan BirdLife Indonesia Association, TMCI akan menyumbangkan motors TVS yang sudah dilengkapi perpustakaan berjalan untuk masuk-masuk kepelosok,” ungkap Rio Aditya, Public Relation TMCI.

Tentang TVS

TMCI merupakan bagian dari TVS Motor Company dari India, salah satu perusahaan manufaktur roda dua terbesar di dunia. Perusahaan ini ditunjuk di kawasan Asia Tenggara untuk membangun fasilitas manufaktur terintegrasi yang termasuk di dalamnya produksi mesin, produksi kendaraan, pengetesan dan fasilitas pengecatan yang berlokasi di kawasan industri Surya Cipta di Karawang Jawa Barat dengan kapasitas produksi 300.000 sepeda motor.

TMCI berkomitmen menyediakan proses manufaktur kelas dunia berkualitas ekspor dari fasilitas produksinya  di Indonesia dan memiliki kandungan lokal 65% di dalam komponen sepeda motor,  termasuk di dalamnya plastik, fabrikasi dan part aluminium. TVS Indonesia telah menjadi anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak Maret 2010.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Triton Digdaya Buktikan Daya Tahan di Ajang AXCR 2022!

Thailand, NextID – Mitsubishi Triton Ralliart menunjukkan performanya di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 …

Leave a Reply