Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Seru, International OTOBURSA Tumplek Blek 2016
Sehabis pemaparan persiapan ,International OTOBURSA Tumplek Blek 2016, tamu undangan diajak bersantai di acara ulang tahun Otomotif. Ist

Seru, International OTOBURSA Tumplek Blek 2016

 International OTOBURSA Tumplek Blek 2016 yang ke-17  kembali menjadi tempat seru bagi para pecinta otomotif Indonesia. Acara yang mengangkat tema “OTOMOTIF Delight,” akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/5) di Plaza Timur dan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia.

“Tema OTOMOTIF Delight memiliki arti kebahagiaan dalam berotomotif. Tema ini diangkat karena BAHAGIA bukan cuma kemewahan, tapi sifat positif untuk menikmati apa yang dimiliki. MelaluiOTOBURSA, kebahagiaan berotomotif diharapkan dapat tercipta,” papar Billy Riestianto, Editor in ChiefOTOMOTIF.

Tahun ini merupakan momen spesial, karena bertepatan dengan ulang tahun ke- 25 OTOMOTIF dan ke-17 kalinya Otobursa Tumplek Blek sebagai ajang otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara diselenggarakan. OTOBURSA Tumplek Blek 2016 mentargetkan akan ada 79.500 orang pengunjung, baik individu dan keluarga, dan dengan target transaksi mencapai Rp 30 miliar.

“Tahun lalu OTOBURSA Tumplek Blek 2015 berhasil menarik 78.440 orang pengunjung dan total transaksi Rp 29 miliar. Kami berharap target tahun lalu dapat dilewati melihat konten acara yang kami tawarkan tahun ini lebih menarik,” ungkap Moch. Fahrudin, Business Director Otomotif Group.

Dilahan seluas 5 hektare (ha), OTOBURSA Tumplek Blek 2016 terbagi ke dalam 3 zona kegiatan, Zona A, Zona B, dan Zona C. Total partisipan tahun ini berjumlah 482, baik lapak dan juga stan. Di Zona A merupakan lapak dan bursa dengan berbagai macam pilihan baru dan bekas seputar dunia otomotif, seperti spareparts, accessories, apparel, oli, diecast, dan lainnya.

“Tahun lalu OTOBURSA berada dilahan sebesar 3,2 ha, dan tahun ini dengan lahan lebih luas yaitu 5 ha kami mengharapkan pengunjung dapat menikmati aktifitas yang lebih beragam. Peningkatan jumlah pelapak juga memberikan pilihan lebih banyak bagi pengunjung yang ingin berbelanja,” tutur Abi Irawan, Project Manager acara tersebut.

Di Zona A juga terdapat Bursa & Lapak, Area Sponsor, Zona Foodcourt, Parade Test Ride, Parenting Room, Auto Bild Exotic Car, dan Old School Reunion persembahan Majalah Retroisme. Di area Zona B, akan ada beragam aktivitas seperti Community Zone, tempat komunitas dari roda empat dan roda dua berkumpul dan memamerkan kendaraan yang menjadi andalan mereka, Kustom Week, dan Otomotif Lounge & Media Center. Keseruan di Zona B akan bertambah dengan adanya Main Stage yang menampilkan band-band ternama di Indonesia, seperti Kelompok Penerbang Roket, Seringai, Sore, dan Mocca.

Acara berlangsung meriah dengan hadirnya para undangan Agen Pemegang Merek (APM) yang merupakan partner bisnis OTOMOTIF dan Auto Bild Indonesia selama ini. Suasana bertambah seru saat redaksi menantang tamu undangan untuk bermain ping pong dan tea pong. Ist
Acara berlangsung meriah dengan hadirnya para undangan Agen Pemegang Merek (APM) yang merupakan partner bisnis OTOMOTIF dan Auto Bild Indonesia selama ini. Suasana bertambah seru saat redaksi menantang tamu undangan untuk bermain ping pong dan tea pong. Ist

Zona C merupakan zona atraksi, seperti atraksi para stunt rider dari dalam dan luar negeri Indonesia International Stunt Day, Pocket Bike Championship, dan aksi Gajah Monster yang ditunggu-tunggupara pengunjung dengan tampilan baru dan mesin yang lebih bertenaga lewat atraksi gilas mobil. Pada zona ini juga terdapat Lapak; Food Court; Parade Test Ride; Community Zone; OTOBURSA Sound Competition by EMMA Indonesia; Bursa Mobil BT 90’s; dan Kampoeng JIP.

Menjadi yang terbaru di tahun 2016 adalah Indonesia International Stunt Day yang mendatangkan para stunt rider handal dari mancanegara, seperti dari Indonesia, Kamboja, Amerika, dan Thailand, dengan bintang tamu Nick Apex, Street Freestyle Athelete dari Amerika. Hal baru lainnya yang terdapat di OTOBURSA 2016 adalah Pocket Bike Championship, yang merupakan eksibisi balap pocket bike 50 cc, dengan 5 kelas yang dipertandingkan yaitu Kelas Anak yang tebagi menjadi dua kelas, usia 6-9 tahun dan usia 9-14 tahun, Kelas Master Under 40 tahun, Kelas Master Up 40 tahun, serta yang paling bergengsi adalah Kelas Pro (Pembalap).

Selain itu, yang terbaru tahun ini adalah OTOBURSA Sound Competition by EMMA Indonesia, kontes audio mobil hasil kerja sama OTOMOTIF dengan European Mobile Media Association (EMMA) Indonesia yang mendatangkan juri dari luar negeri, yaitu Chutai Polsuwan dari Thailand dan Cartoon Lee dari Singapura.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply