Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Penonton IIMS 2016 Tembus Rekor Baru!
Inilah para pememang penghargaan Dyandra Promosindo, di antaranya Honda, dan Toyota. Ist

Penonton IIMS 2016 Tembus Rekor Baru!

Jakarta, NextID – Kegemerlapan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 berakhir pada Minggu (17/4) dengan catatan sukses ganda. Sukses penyelenggaraan dengan membludaknya pengunjung dan sukses transaksi dengan melejitnya nominal penjualan para exhibitors. Catatan hingga Sabtu (16/4) malam, total pengunjung menembus angka target yaitu 388.334 orang dengan total transaksi hingga Sabtu (16/4) sore sudah menembus angka Rp 2,1 triliun.

Hal itu disampaikan Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam kesempatan interview dengan beberapa media di Minggu pagi (17/4). “Alhamdulillah IIMS 2016 mencatat rekor terbaru angka pengunjung. Melampaui yang kami targetkan dari awal yaitu 380.000 begitu juga dengan target transaksi yang kami coba patokan diawal yaitu sebesar Rp 2 triliun,” kata Hendra.

Hendra yakin, ditambah dengan pengunjung pada Minggu maka hampir dipastikan bisa menembus angka 400 ribuan. Bukan hanya melampaui target, tapi juga rekor baru!

Hendra menegaskan pencapaian itu tak lepas dari konsep The Essence of Motor Show yang sejak tahun lalu menjadi roh baru penyelenggaraan IIMS. Perpindahan jadwal pameran dari biasanya di Semester II (Agustus-September) ke Semester I (April) juga berperan besar. Jadwal ini sangat membantu para pelaku bisnis otomotif untuk berpromosi dan tingkatkan penjualan pada Semester I. Terlebih lagi karena pasar otomotif nasional dalam tiga bulan pertama 2016  tidak bergerak sesuai harapan pada umumnya.

“Partisipasi itu tergambar dari jumlah mobil yang dipamerkan sebanyak 310 mobil. Sementara sepeda motor menampilkan 264 motor. Mewakili keluarga besar Dyandra Promosindo, saya mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada seluruh insan otomotif nasional yang terlibat dalam IIMS 2016. Mulai sejak persiapan sampai pelaksanaan dalam 11 hari ini. Ini sukses kita bersama,” katanya.

“Tahun depan seluruh hall di JIExpo ini dipakai untuk IIMS 2017. Area indoor sepenuhnya buat pameran, akan didesain dengan sentuhan baru dan pastinya juga lay out berbeda agar kenyamanan lalulintas pengunjung tetap nyaman. Dengan begitu, wilayah out door bisa dimaksimalkan untuk penambahan acara-acara pendukung sebagaimana roh The Essence of Motor Show,” tandasnya.

Miss Motor Show 2016

Pada malam penutupan tersebut dilangsungkan juga pemberian penghargaan kepada berbagai pihak sebagaimana tradisi IIMS selama ini. Selain penghargaan buat Grand Prix International (GPI) Thailand – pemilik event Bangkok International Motor Show – yang jadi mitra IIMS sejak tahun lalu, juga diberikan penghargaan kategori The Best berbagai aspek lewat kriteria dan penjurian yang ketat.

Puncaknya adalah malam final pemilihan Miss Motor Show 2016. Kontes yang melibatkan wanita-wanita cantik yang menjadi SPG berbagai APM itu mendapat aplaus meriah saat seluruh finalis berjalan di atas ‘cat walk,’ tak kalah penampilan dengan model-model profesional.

Miss Motor Show 2016 direbut Estherlita (Toyota). dan  Runner up I dan II milik Kezia Whilhemia (Nissan) dan Cindy Larisa (Astra Honda Motor)  Ist
Miss Motor Show 2016 direbut Estherlita (Toyota) – kedua kanan,. dan Runner up I dan II milik Kezia Whilhemia (Nissan) dan Cindy Larisa (Astra Honda Motor).  Ist

Dari 50 peserta awal, akhirnya tersisa 7 finalis dan pada akhirnya terpilihlah Estherlita (Toyota) menjadi Miss Motor Show 2016. Runner up I dan II milik Kezia Whilhemia (Nissan) dan Cindy Larisa (Astra Honda Motor). Empat katagori lainnya diraih Lalita (Mitsubishi/Miss Favourite), Michaella (Garansindo/Miss Automotive), Jessica Claudia (Toyota/Miss Congeniality), dan Zhillabella (Mercedes Benz/Miss Fotogenic).

 

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply