Home / Auto / Ajang Kreatifitas Modifikasi Toyota AGYA
Antusiasme Pengunjung Agya Show Off di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Minggu (17/4). Ist

Ajang Kreatifitas Modifikasi Toyota AGYA

Surabaya NextID Apresiasi terhadap konsumen kerap dilakukan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah ajang kreatifitas yang mengubah tampilan kendaraan sesuai dengan kepribadian masing-masing. Diawali dengan Yaris Show Off sejak 2007, kemudian Avanza Pop You Up yang merupakan kegiatan TAM untuk konsumen setia Toyota.

Kini pun TAM mendukung Toyota Agya Club (TAC) dalam mewadahi para anggota TAC untuk menyalurkan kreatifitas mengubah tampilan AGYA mereka menjadi semakin stylish, kreatif dan sporty dalam kegiatan AGYA Show Off 2016 di Surabaya, Minggu (17/4).

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas pengguna Toyota, karena komunitas merupakan wadah yang tepat untuk saling berbagi informasi hingga menjadi agent of change atau agen perubahan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh komunitas Toyota Agya Club (TAC) melalui Agya Show Off 2016. Kami apresiasi inisiatif dari TAC untuk menghadirkan kegiatan positif ini bagi anggota-anngotanya,” ujar GM Marketing Planning TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Akang Agya Show Off 2016 di Surabaya menampilkan Agya yang dimodif menjadi "Street Racing."  Ist
Akang Agya Show Off 2016 di Surabaya menampilkan Agya yang dimodif menjadi “Street Racing.” Ist

Rangkaian kegiatan AGYA Show Off  2016 diadakan di dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta. AGYA Show Off Surabaya dilaksanakan pada 13 – 17 April, sementara Jakarta akan di laksanakan pada 27 April – 01 Mei 2016. AGYA Show Off 2016 – Surabaya diikuti oleh anggota TAC Chapter Jawa Timur – Bali dan telah terpilih 5 modifikasi mobil terbaik yang dipamerkan kepada masyarakat di Tunjungan Plaza, Surabaya agar bisa dinikmati oleh pecinta mobil lainnya. “Kami senang dan turut bangga melihat antusiasme para peserta yang menghadirkan ide-ide kreatif yang segar dan baru untuk membuat AGYA tampil semakin sporty serta stylish,” tambah Anton.

Proses seleksi Agya Show Off 2016 – Surabaya dimulai dari 14 – 23 Maret 2016, yang kemudian terpilih 5 konsep modifikasi terbaik pada 29 Maret 2016 setelah dinilai oleh Juri dari Pengurus Pusat TAC. Kriteria dari Juri yang menjadi penilaian mobil meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil (55%), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20%), desain audio yang paling baik (10%), suspension (10%) dan engine (5%).

Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, akhirnya didapatkan 5 peserta terbaik, yaitu I Putu Gede Agus Yasa (Bali) konsep Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car. Dari kelima peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai The Best of ASO 2016 Surabaya.

Hasan (kanan) dari Auto2000 Surabaya, berbincang dengan pemilik Agya yang dimodif, dan memenangkan penghargaan.  Ist
Hasan (kanan) dari Auto2000 Surabaya, berbincang dengan pemilik Agya yang dimodif, dan memenangkan penghargaan. Ist

Selain itu, terdapat pula pemenang dalam beberapa kategori lainnya, yaitu kategori the best cutting sticker, the best body convertion, the best custom wheel, the best interior, the best design audio dan the best people choice.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply