Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Honda Panen Penghargaan di Otomotif Award 2016
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menerima penghargaan pada ajang Otomotif Award 2016 untuk produk HR-V, BR-V, dan Brio Satya, yang diserahkan Billy Riestianto selaku Editor in Chief Otomotif. Ist

Honda Panen Penghargaan di Otomotif Award 2016

Jakarta, NextID – Produk-produk andalan Honda, yaitu Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda Brio Satya meraih penghargaan sebagai mobil-mobil terbaik di kelasnya pada gelaran OTOMOTIF Award 2016, pada Kamis (28/4) di Jakarta. Secara total, Honda meraih sebanyak 5 penghargaan untuk produk-produknya di ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Grup Otomotif ini.

Salah satu penghargaan untuk Honda diberikan kepada Honda BR-V di kategori “Rookie of The Year” sebagai mobil baru terbaik di tahun ini. Honda BR-V baru memulai pengirimannya kepada konsumen di bulan Januari 2016 ini. Dalam waktu tiga bulan, Honda BR-V sendiri sudah mencatat penjualan sebanyak 18.291 unit serta meraih pangsa pasar terbesar di kelas LSUV.

Selain gelar pendatang baru terbaik, Honda BR-V juga meraih penghargaan di kategori “Best Low SUV” pada ajang OTOMOTIF Award tahun ini. Kedua penghargaan tersebut menambah deretan penghargaan yang telah diterima Honda BR-V di tahun ini, setelah sebelumnya meraih gelar “Best Fuel Efficiency” dan “Best Braking Performance” dari Majalah Car Tuning Guide.

Produk SUV Honda lain yang menerima penghargaan di ajang OTOMOTIF Award tahun ini adalah Honda HR-V. Model Crossover SUV Honda ini dianugerahi gelar mobil terbaik di kategori “Best Small SUV” untuk varian 1.5 liter dan “Best Mid SUV Gasoline” untuk varian 1.8 liter. Seperti halnya SUV Honda lainnya, Honda HR-V turut menjadi kontributor terbesar untuk Honda di tahun ini, dengan penjualan total mencapai 14.861 unit hingga akhir Maret lalu.

Tak hanya dari model-model SUV-nya, Honda juga meraih penghargaan di kategori “Best LCGC” melalui Honda Brio Satya. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Honda Brio Satya selama dua tahun berturut-turut di ajang OTOMOTIF Award. Secara total, Honda Brio Satya telah mengumpulkan 8 penghargaan di berbagai ajang, termasuk untuk kategori mobil terbaik di kelasnya, favorit konsumen, hingga efisiensi bahan bakar terbaik.

Honda HR-V   Ist
Honda HR-V Ist

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penghargaan di ajang OTOMOTIF Award ini merupakan hal yang sangat membanggakan, terutama karena diberikan berdasarkan penilaian yang objektif oleh jurnalis otomotif yang berpengalaman di bidangnya.”Kami percaya penghargaan ini dapat menjadi acuan bagi konsumen di Indonesia untuk memilih produk terbaik di kelasnya,” ujarnya.

OTOMOTIF Award merupakan penghargaan yang diadakan oleh Grup Otomotif yang tahun ini telah memasuki tahun penyelenggaraanya yang ke-9. Di tahun ini, sebanyak total 168 kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 diuji untuk menentukan model terbaik di masing-masing kategori. Untuk kendaraan roda 4, kriteria pengujian yang dilakukan awak redaksi OTOMOTIF mencakup desain, performa, efisiensi bahan bakar, kenyamanan, akomodasi, fitur, teknologi dan harga.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply