Thursday , 24 June 2021
Home / Auto / All New Pajero Sport: “Car of The Year”
Hisashi Ishimaki (kedua kiri), Presiden Direktur PT KTB, didampingi Intan Vidyasari Head of PR KTB, menerima penghargaan Car of The Year – Otomotif Award 2016 dari Elwin Siregar (kedua kanan), Director of Kompas Gramedia Group of Magazine, dan Billy Riestianto (kanan), Editor in Chief Otomotif. Ist

All New Pajero Sport: “Car of The Year”

Jakarta, NextID – Produk SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), All New Pajero Sport, yang diluncurkan di Jakarta pada 29 Januari lalu, meraih penghargaan Car of The Year 2016 di ajang Otomotif Award 2016.

All New Pajero Sport adalah kendaraan penumpang pertama dari Mitsubishi yang meraih gelar “Car of The Year” dari Otomotif Award sejak ajang penghargaan ini diadakan 9 tahun lalu.

Selain Car of The Year, 3 penghargaan lain juga diraih oleh All New Pajero Sport, antara lain The Best SUV, Mid SUV Diesel dan Favorite Car. Penghargaan diterima langsung oleh Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB di acara penghargaan yang diadakan pada Kamis (28/4) di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan 4 penghargaan ini, Pajero Sport telah mendapatkan total 28 Award sejak peluncurannya di tahun 2009.

Otomotif Award adalah ajang penghargaan yang diadakan setiap tahun oleh Tabloid Otomotif, sebagai apresiasi kepada APM (Agen Pemegang Merek)  kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia. Pemenang untuk kategori The Best SUV dan Mid SUV Diesel dipilih berdasarkan pengujian oleh tim redaksi Otomotif dari beberapa aspek, antara lain sisi performa, fitur, efisiensi dan kenyamanan berkendara.

“Untuk Car of The Year, dipilih dari pemenang di masing-masing kelas, serta kembali dilihat dari penerimaan masyarakat, termasuk penjualan, juga bagaimana membangun engagement dengan konsumennya, misalnya komunitas,” ujar Rio Fajar Aviantara, Redaktur Teknik Roda 4 OTOMOTIF.

Di sisi lain, kategori Favorite Car dipilih dari hasil poling pembaca di www.otomotifnet.com dalam periode Maret-April 2016. Terdapat 11,9% dari 2.500 partisipan yang memilih All New Pajero Sport sebagai kendaraan favoritnya.

“Keempat penghargaan yang diterima All New Pajero Sport ini membuktikan produk ini memiliki fitur dan performa terbaik sesuai evaluasi oleh pakar Otomotif. Kami mempersembahkan penghargaan ini untuk pelanggan setia Mitsubishi dan masyarakat Indonesia, yang sudah memberikan apresiasi dan kepercayaannya terhadap Mitsubishi Motors,” ujar Hisashi Ishimaki.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif dan masyarakat Indonesia untuk penghargaan yang diberikan. Kami berharap penghargaan ini dapat lebih memperkuat posisi All New Pajero Sport dan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors sebagai pilihan kendaraan keluarga Indonesia,” imbuhnya.

Inilah All New Pajero Sport, SUV Mitsubishi yang terlahir sudah tangguh, unjuk gigi melalap lumpur di tengah kota Jakarta. Ist
Inilah All New Pajero Sport, SUV Mitsubishi yang terlahir sudah tangguh, unjuk gigi melalap lumpur di tengah kota Jakarta. Ist

Terlahir Tangguh

All New Pajero Sport hadir dengan mengusung tema “A Vision to Explore,” yang mempunyai arti sebuah kendaraan yang tangguh didukung dengan fitur yang modern menjadi SUV yang cocok bagi keluarga yang gemar mengeksplorasi, mencari tantangan baru, berani mengambil resiko, dan mengarahkan kehidupannya untuk meraih sukses di masa depan.

Tidak seperti model sebelumnya, All New Pajero Sport memiliki basis pengembangan yang berbeda dengan All New Triton. Mitsubishi juga melakukan berbagai pengembangan dari model sebelumnya, baik dari eksterior, interior, maupun performa. Sebagai “Stylish & Comfortable Off Road SUV”, kendaraan ini memiliki 4 karakteristik utama, yaitu: High Quality Design, Quality Comfortable Cabin, Superior Performance serta Innovation and Convenience.

About Gatot Irawan

Check Also

Yuk, Gowes Nyaman di Akhir Pekan

Jakarta, NextID – Saat ini bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang sangat digemari. Varian …

Leave a Reply