Home / Auto / Berkendara Bersama Anak-Anak
Sebelum liburan panjang dengan keluarga agar mempelajari tips aman dan nyaman pikinik dengan keluarga. Ist

Berkendara Bersama Anak-Anak

Jakarta, NextID – Awal bulan Mei terdapat libur panjang di mana hari libur nasional berdekatan dengan libur akhir minggu. Liburan panjang biasanya dimanfaatkan untuk ke lokasi wisata maupun berkunjung ke sanak saudara, terutama yang berlokasi di luar kota. Tidak lupa ajaklah putra putri dan keluarga menikmati liburan bersama.

Terkait dengan liburan bersama kendaraan kesayangan, perlu kita perhatikan apa saja yang dapat membuat perjalanan berlangsung dengan baik dan menyenangkan. Tidak hanya untuk berlibur, poin-poin yang dicatat AstraWorld ini sebaiknya menjadi perhatian kita tiap kali berkendara bersama anak-anak.

Perencanaan dan persiapan adalah aktivitas yang sangat penting. Selama persiapan cukup, perjalanan jauh yang kerap membuat bosan bagi anak-anak, akan menjadi lebih menyenangkan. Persiapan tersebut antara lain; menyiapkan permainan-permainan kecil untuk mengisi waktu dalam perjalanan ataupun persiapan bekal makanan dan minuman. Ragam permainan tidak perlu rumit atau berukuran besar. Yang penting bisa mengalihkan perhatian mereka di kala bosan.

Manuver mobil yang membuat tubuh berguncang, pandangan yang monoton, ruang gerak yang terbatas sementara mobil terus berjalan, memang membuat anak-anak menjadi bosan, bahkan bisa memicu pusing-pusing, mual dan muntah. Risiko ini perlu kita antisipasi dengan memperhatikan dan menerapkan beberapa hal berikut:

1. Perbanyak udara segar. Jika anak sudah mulai terlihat pusing, buka sedikit jendela agar aliran udara segar lebih lancar.masuk ke dalam kabin mobil

2. Hindari makanan berat dengan kadar lemak tinggi, terutama sebelum dan selama perjalanan.

3. Jangan terlalu lama membaca atau melihat obyek dalam jarak dekat, contoh adalah menggunakan gadget terlalu lama dalam perjalanan.

4. Alihkan perhatian mereka dengan cara memberi permainan sederhana yang menarik seperti menyebutkan beberapa nama tempat wisata yang akan dikunjungi atau warna mobil yang ada di sekitar mobil Anda.

5. Tidak ada salahnya jika Anda selalu mempersiapkan kantong plastik, tissue basah dan air untuk antisipasi membersihkan interior mobil ketika anak-anak muntah karena mabuk darat di jalan.

Semoga bermanfaat agar Anda tetap aman dan nyaman dalam berkendara selama liburan bersama anak-anak.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply