Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / All New Honda Civic Generasi ke-10
All New Honda Civic resmi meluncur di IIMS 2016, Kamis (7/4). Ist

All New Honda Civic Generasi ke-10

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda Civic pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, 7 April 2016. Generasi ke-10 dari Honda Civic yang telah melegenda ini kini tampil semakin dominan dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih, serta mesin turbo pertama di kelasnya.

“All New Honda Civic dikembangkan berdasarkan reputasi besar dari generasi-generasi sebelumnya, sambil mendobrak batasan baru untuk menciptakan model Civic terbaik yang pernah ada. Desain baru yang atraktif sekaligus mewah, fitur berteknologi tinggi, hingga rasa berkendara yang sporty dengan mesin Turbo pertama di kelasnya, akan mengembalikan gairah pada segmen sedan di Indonesia,”  papar Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Honda Civic merupakan salah satu sedan dengan penjualan tersukses, baik di Indonesia maupun secara global. Prestasi ini berlanjut hingga generasi ke-10 yang sebelum di Indonesia telah mendominasi penjualan di beberapa negara. Kami percaya All New Honda Civic juga akan diterima baik oleh konsumen Indonesia dan mempertegas dominasinya dalam hal inovasi produk dan penjualan”.

 Pada tahun 1972, untuk pertama kali Honda Motor memperkenalkan Honda Civic sebagai model global pertama Honda. Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 170 negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 23 juta unit.

Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya. Keunggulan Honda Civic tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 700 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia.

Di Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 112 ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini. Tak hanya dari penjualan, Honda Civic di Indonesia juga meraih sebanyak 21 penghargaan bergengsi di Indonesia, termasuk untuk gelar mobil terbaik, mobil favorit konsumen, teknologi terbaik dan masih banyak lagi.

Konsep Pengembangan

All New Honda Civic dikembangkan dengan tiga pilar utama yaitu “Charismatic,” ”Soulful,” dan “Comfortable.” Konsep “Charismatic” mengacu pada rancangan dan pengemasan yang menghasilkan desain eksterior dan interior yang premium, dengan memaksimalkan konsep “Man Maximum Machine Minimum” untuk menambah kenyamanan berkendara.

Sementara untuk konsep “Soulful” adalah konsep dasar untuk performa All New Honda Civic yang mengusung dapur pacu baru, platform baru, serta rasa berkendara yang semakin sporty. Sedangkan konsep “Comfortable” mewakili berbagai fitur dan teknologi canggih, yang memudahkan “interface” pengemudi dan mesin, serta meningkatkan level keselamatan. Setiap pengembangan tersebut menegaskan dominasi All New Honda Civic dalam hal desain, kenyamanan, teknologi, performa dan keselamatan. (tot)

 

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply