Home / LifeStyle / Leisure / Tips memilih tas koper atau ransel untuk tamasya
Ilustrasi perempuan membawa koper

Tips memilih tas koper atau ransel untuk tamasya

Jakarta, NextID – Sebelum jalan-jalan, anda harus memilih tas atau ransel untuk jalan-jalan karena akan mempengaruhi kenyamanan anda. Berikut ini adalah jenis-jenis tas yang dapat dipilih untuk jalan-jalan

Koper

Koper sangat tepat untuk perjalanan jauh yang tidak butuh pindah dari satu tempat ke tempat lain. Anda dapat mengepak dan menjaga barang-barang tetap rapi di dalam koper. Ada beberapa koper yang sudah memiliki roda sehingga anda tidak akan membebani punggung anda. Namun, jika medan yang anda lalui sulit dan anda sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tas ini akan sangat merepotkan karena harus dijinjing ke sana kemari.

Carrier

Tas carrier sangat cocok untuk perjalanan panjang berhari-hari di medan yang cukup berat atau untuk tipe perjalanan yang berpindah dari satu titik ke titik lain. Selain mudah dibawa ke mana-mana, tas jenis ini juga bisa memuat banyak barang. Untuk perjalanan singkat yang hanya dua sampai tiga hari, tas carrier hanya berkapasitas 30-40 liter. Untuk menjamin kenyamanan, pastikan carrier anda sesuai dengan proporsi tubuh dan beberapa fitur seperti tali bahu yang nyaman, bantalan pada punggung dan pinggul, hingga ada ruang untuk sirkulasi udara. Berbeda dengan koper, mengepak barang di carrier perlu strategi khusus yaitu dengan sedapat mungkin meletakkan barang yang berat di bagian atas sehingga membagi beban ke pundak.

Daypack.

Daypack adalah tas ransel dengan kapasitas yang lebih kecil cocok untuk erjalanan singkat atau menjadi tas pendamping koper atau carrier yang berfungsi untuk menyimpan barang berharga seperti laptop dan kamera atau sebagai wadah barang-barang yang bakal sering diambil, seperti tempat minum, jaket, dompet, dan lain sebagainya.

Bagi yang tidak banyak berpindah tempat selama perjalanan, tas ini sangat berguna untuk mendukung mobilitas. Anda dapat meninggalkan tas koper atau carrier di penginapan dan anda bisa bepergian dengan tas daypack ke mana pun.

About Adam Rizal

Check Also

Inilah Deretan Merek Mobil Baru yang Siap “Goyang” GIIAS 2024

Jakarta, NextID –  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pameran tahunan yang dinanti-nantikan oleh …

Leave a Reply